Superskor

European Super League

Manchester United Diisukan Dijual Keluarga Glazer setelah Mundur dari Liga Super Eropa

Manchester United dikabarkan akan segera dijual oleh keluarga Glazer usai kegagalan European Super League(ESL)

Penulis: Gigih
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Manchester United Diisukan Dijual Keluarga Glazer setelah Mundur dari Liga Super Eropa
Oli SCARFF / AFP
Para pemain United merayakan gol kedua mereka dengan gol bunuh diri oleh bek Spanyol Granada, Jesus Vallejo selama perempat final Liga Europa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Manchester United dan Granada di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 15 April 2021. Manchester United memenangkan pertandingan 2-0, (agregat 4-0). 

TRIBUNNEWS.COM - Keluarga Glazer selaku pemilik Manchester United, dikabarkan akan menjual seluruh kepemilikan saham mereka.

Isu ini mencuat terkait  polemik European Super League (ESL) di mana akhirnya Manchester United mengundurkan diri sebagai peserta.

Sebelumnya juga dikabarkan  bahwa CEO Manchester United, Ed Woodward mengundurkan diri, namun akan menyelsaikan tugasnya hingga akhir musim.

Baca juga: Gegara ESL, Perjuangan Jungkir Balik AC Milan di Liga Italia Terancam Mubazir, Pioli Cuek

Baca juga: HASIL Liga Inggris: 10 Pemain Brighton Paksa Chelsea Raih 1 Poin, The Blues Sodok 4 Besar

Isu penjualan saham mayoritas Manchester United pertama kali mencuat, beberapa saat setelah Chairman Ed Woodward mengundurkan diri dari jabatannya.

Jurnalis Sam Pigler yang juga pernah bekerja sebagai jurnalis untuk Manchester United meyakini bahwa kegagalan ESL menjadi penyebab paling kuat untuk keluarga Glazer melepas kepemilikan mereka.

Pasalnya, ESL adalah salah satu cara bagi Keluarga Glazer untuk mengeruk keuntungan lebih besar dibanding berkompetisi di Liga Champions.

Hal ini kemudian diperkuat oleh cuitan Tom Mc Dermott jurnalis The Athletic yang menyebut bahwa kegagalan ESL membuka peluang untuk penjualan Manchester United oleh keluarga Glazer.

Sebagaimana diketahui, Manchester United merupakan salah satu tim yang terdaftar sebagai pendiri ESL.

Kedua belas tim tersebut adalah Liverpool, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, AC Milan, Inter Milan, Juventus, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Tiap presiden dan pimpinan dari kedua belas tim tersebut disebut-sebut menjadi otak di balik munculnya kompetisi tandingan dari Liga Champions ini.

Ed Woodward
Ed Woodward (zimbio.com)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas