Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Piala Menpora 2021

Persija Juara Jadi Kado Ultah, Sudirman: Tak Kalah Penting, Kami Beri Persib Dua Kali Kekalahan

Sudirman juga bangga lantaran Andritany Ardhiyasa dkk. sukses mengalahkan Persib Bandung sebanyak dua kali di laga final ini.

Persija Juara Jadi Kado Ultah, Sudirman: Tak Kalah Penting, Kami Beri Persib Dua Kali Kekalahan
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman diarak pemain pada perayaan kemenangan Persija Jakarta setelah sukses mengalahkan Persib Bandung di partai final Piala Menpora 2021 leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA – Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung dengan agregat skor 4-1: 2-0 pada leg pertama dan 2-1 di pertemuan kedua.

Seusai pertandingan, pelatih Persija Jakarta Sudirman mengaku sangat senang lantaran kemenangan ini jadi kado terindahnya yang kemarin merayakan ulang tahun ke-53 tahun.

Baca juga: Sederet Ulah Oknum Suporter di Jakarta dan Bandung Seusai Laga Final Persija Vs Persib

Alhamdulillah Persija juara di Piala Menpora. Ini suatu hadiah yang luar biasa buat ulang tahun saya dan saya ucapkan terima kasih kepada pemain saya yang main luar biasa dan penuh semangat tinggi,” kata Sudirman seusia laga, Minggu (25/4/2021).

Pemain dan tim ofisial Persija Jakarta melakukan selebrasi sambil mengangkat trofi usai menjuarai Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan leg kedua berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain dan tim ofisial Persija Jakarta melakukan selebrasi sambil mengangkat trofi usai menjuarai Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan leg kedua berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Tapi yang tak kalah penting, Sudirman juga bangga lantaran Andritany Ardhiyasa dkk. sukses mengalahkan Persib Bandung sebanyak dua kali di laga final ini.

Baca juga: Alasan Persib Bandung Tolak Sesi Jumpa Pers Seusai Dikalahkan Persija di Final Piala Menpora 2021

“Dan yang tak kalah penting kami bisa mengalahkan rival kami dengan memberikan dua kekalahan buat mereka,” ujarnya.

Sudirman pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada suporter setia Persija Jakarta, The Jakmania yang selalu memberikan dukungan meski hanya menyaksikan dari rumah saja.

“Terima kasih juga buat Jakmania, Alhamdulillah kita juara di Piala Menpora,” kata Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman menilai hadirnya turnamen Piala Menpora 2021 sangat bagus untuk semua klub Liga 1.

Baca juga: Momen Sportivitas Para Pemain Persija dan Persib Berpelukan Saat Final Piala Menpora 2021 Berakhir

Dan ini jadi bahan evaluasi para pelatih jelang tampil di Liga 1 pada Juli mendatang.

“Saya pikir in turnamen yang bagus setelah kita vakum satu tahun. Turnamen ini bagus untuk semua tin karena jelang liga 1 kita sudah tahu kekuatan dan kelemahan tim yang akan kita perbaiki,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas