Superskor

Liga 1

Akhmad Hadian: PT Liga Mengupayakan Agar Izin Liga 1 Bisa Diberikan Pihak Kepolisian Pada Awal Mei

Operator kompetisi sepakbola Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2021 pada Juli mendatang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Akhmad Hadian: PT Liga Mengupayakan Agar Izin Liga 1 Bisa Diberikan Pihak Kepolisian Pada Awal Mei
Tribunnews/Abdul Majid
Akhmad Hadian Lukita 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Operator kompetisi sepakbola Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2021 pada Juli mendatang.

Salah satu yang bakal dibahas secara bersama yakni mengenai format pertandingan.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan kemungkinan format pertandingan Liga 1 2021 tak berjalan seperti biasa – home and away.

Mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi. Format home tournament seperti halnya Piala Menpora bisa jadi opsi yang bakal dipakai.

“Masih kami coba dan harapkan menghindari risiko yang paling berat, atau kita coba yang tidak ada resiko karena kalau kita membuat format seperti home away biasa itu kami melihat masih ada resiko. Makanya akan sistem bubble to bubble lagi, tinggal kita lihat nanti di mana,” kata Hadian.

Baca juga: Piala Menpora 2021 Sukses Digelar Warganet Beri Pujian ke Presiden Jokowi

“Iya (formatnya) seperti home turnamen tapi nanti akan disebar ke titik-titik tertentu. Kelihatannya sih (hanya pulau Jawa), tapi untuk itu tergantung masukan dari semua pihak nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya membeberkan Liga 1 2021 rencana digulirkan pada 3 Juli mendatang dan berakhir pada Maret 2022.

Untuk itu, pihak PT LIB kini tengah mengupayakan agar izin Liga 1 bisa diberikan pihak Kepolisian pada awal Mei.

Menurut Hadian jangka waktu dua bulan sangat cukup bagi tim mempersiapkan diri jelang tampil di Liga 1.

“Kami harapkan awal bulan Mei karena kan kami sebut yang awal dulu itu Piala Menpora 1 bulan dan minta dipenuhi. Tetapi ternyata menurut kami itu tidak cukup juga, apalagi ini liga cukup panjang hampir satu tahun sampai bulan Maret. Jadi kami minta dua bulan sebelumnya,” kata Hadian.

“Klub-klub juga sudah meminta soal kepastian itu,” lanjutnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas