Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Crystal Palace vs Manchester City: Butuh 5 Poin Segel Trofi Liga Inggris, Pep Guardiola Ogah Jemawa

The Citizens, hanya membutuhkan tambahan 5 poin dari 4 pertandingan sisa Liga Inggris sekaligus menghindari kejaran dari rival sekotanya Man United.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Crystal Palace vs Manchester City: Butuh 5 Poin Segel Trofi Liga Inggris, Pep Guardiola Ogah Jemawa
RATTAY WOLFGANG / POOL / AFP
Gelandang Inggris Manchester City Phil Foden (depan kanan) merayakan gol 1-2 dengan rekan satu timnya dan manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara BVB Borussia Dortmund dan Manchester City di Dortmund , Jerman bagian barat, pada 14 April 2021. RATTAY WOLFGANG / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola enggan bersikap jemawa perihal peluang timnya yang membutuhkan tambahan lima poin guna menyegel trofi Liga Inggris musim ini.

Sikap yang ditunjukan Pep Guardiola terlihat jelang pertandingan pekan 34 Liga Inggris yang mengharuskan timnya Manchester City bertandang ke markas Crystal Palace, pada Sabtu (1/4/2021) mendatang.

Laga antara Crystal Palace vs Manchester City berlangsung mulai pukul 18.30 WIB, Live Mola TV.

Manchester City berkesempatan besar merebut gelar Liga Inggris yang musim lalu diamankan oleh Liverpool.

(Dari kiri) Gelandang Aljazair Manchester City Riyad Mahrez melakukan selebrasi setelah mencetak gol bersama gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne (tengah) dan gelandang Ukraina Manchester City Oleksandr Zinchenko selama pertandingan sepak bola semifinal leg pertama Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City di stadion Parc des Princes di Paris pada 28 April 2021.
Anne-Christine POUJOULAT / AFP
(Dari kiri) Gelandang Aljazair Manchester City Riyad Mahrez melakukan selebrasi setelah mencetak gol bersama gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne (tengah) dan gelandang Ukraina Manchester City Oleksandr Zinchenko selama pertandingan sepak bola semifinal leg pertama Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City di stadion Parc des Princes di Paris pada 28 April 2021. Anne-Christine POUJOULAT / AFP (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Baca juga: PSG Keok dari Man City, Neymar: Kami Kalah di Pertempuran Tapi Perang Masih Berlanjut

Baca juga: Rutin Bobol Gawang PSG, Kevin De Bruyne Selevel Lionel Messi dan Marcus Rashford

Sang jawara bertahan Liverpool di musim ini justru nampak bermain inkonsisten hingga terpental dari empat besar.

Liverpool kini harus puas menempati posisi keenam dengan 54 poin, berbeda jauh dengan Manchester City yang kokoh di puncak klasemen Liga Inggris unggul 23 angka.

The Citizens, hanya membutuhkan tambahan lima poin dari 4 pertandingan sisa Liga Inggris sekaligus menghindari kejaran dari rival sekotanya Manchester United.

BERITA TERKAIT

Meskipun berpeluang besar mendapat tiga poin di kandang Crystal Palace, Pep Guardiola enggan jemawa dengan peluang The Citizens.

Ia malah menyebut calon lawannya Crystal Palace merupakan salah satu tim yang kerap memberikan ancaman kepada timnya.

"Biarkan saya mencoba untuk menang di Crystal Palace. Jangan tanya saya apa yang akan saya rasakan ketika saya belum merasakannya." ujar Pep Guardiola dikutip dari laman Mancity.

"Saya minta maaf saya tahu Anda penasaran.  United adalah tim yang luar biasa dan kami membutuhkan lima poin.

"Besok kami memiliki kesempatan luar biasa untuk melakukan langkah itu. Jika itu terjadi, kamu bisa menanyakan apa pun yang kamu inginkan tentang perasaanku.

"Aku tidak bisa menjawab sekarang karena aku tidak mengalaminya." jelas Guardiola.

Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021.
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021. (BEN STANSALL/POOL/AFP)

Baca juga: Manchester City Ciptakan Malam Indah di Paris, Pep Guardiola Ungkap Rahasia Tumbangkan PSG

Baca juga: Hasil Liga Eropa, Pembantaian Sadis Manchester United, AS Roma Coreng Wajah Sepak Bola Italia

Pelatih asal Spanyol ini berharap kebugaran pemainnya dapat terjaga dengan padatnya jadwal yang wajib dilakoni Manchester City.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas