Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

HASIL Liga Champions - Bawa Chelsea ke Final, Tuchel Berpeluang Ulangi Kesuksesan The Blues di 2012

Keberhasilan Thomas Tuchel membawa Chelsea ke Final Liga Champions membuatnya berpeluang mengulangi kesuksesan double winners The Blues di tahun 2012.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in HASIL Liga Champions - Bawa Chelsea ke Final, Tuchel Berpeluang Ulangi Kesuksesan The Blues di 2012
Glyn KIRK / AFP
Pelatih kepala Chelsea di Jerman Thomas Tuchel melakukan selebrasi setelah gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (tak terlihat) mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021. Glyn KIRK / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea baru saja memastikan tiket Final Liga Champions setelah mengandaskan perlawanan tamunya Real Madrid dengan skor 2-0, Kamis (6/5/2021) dini hari.

Klub berjuluk The Blues mengalahkan Real Madrid di leg kedua Semifinal Liga Champions ini berkat lesakan Timo Werner (28') dan Mason Mount (85').

Atas hasil ini, Chelsea lolos ke Final Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-1 atas Real Madrid.

Keberhasilan Thomas Tuchel membawa Chelsea ke Final Liga Champions membuatnya berpeluang mengulangi kesuksesan double winners The Blues di tahun 2012.

Striker Chelsea asal Jerman Timo Werner (3R) merayakan gol pembuka pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021.
Glyn KIRK / AFP
Striker Chelsea asal Jerman Timo Werner (3R) merayakan gol pembuka pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021. Glyn KIRK / AFP (Glyn KIRK / AFP)

Baca juga: PROFIL NGolo Kante - Pemain Terbaik di Laga Chelsea vs Real Madrid, Layak Memerankan Man of Steel

Baca juga: JADWAL FINAL Liga Champions Manchester City vs Chelsea, Azpilicueta: Kami Percaya Diri

Kedua trofi yang didapatkan Chelsea pada tahun 2012 berpeluang diulangi seperti yang terjadi di musim ini.

Klub berjuluk The Blues mengamankan trofil Piala FA dan Liga Champions setelah Roberto Di Matteo masuk menggantikan Andre Villas-Boas setelah pertengahan musim 2012.

Nah di musim 2021 ini, Thomas Tuchel juga masuk mengambil alih Chelsea dari tangan Frank Lampard juga setelah pertengahan musim 2021.

BERITA TERKAIT

Bedanya Chelsea masih harus memperjuangkan trofi Piala FA saat menghadapi Leicester di babak final.

Kemudian final berikutnya yang masih menjadi tanggungan Tuchel yakni dipertemukan dengan Manchester City pada babak puncak Liga Champions.

Duel dua tim asal Liga Inggris di babak Final Liga Champions tak lain berkat tangan dingin Tuchel.

Pelatih asal Jerman tersebut secara mengejutkan sukses melewati hadangan klub pemilik 13 gelar Liga Champions.

Pelatih kepala Chelsea di Jerman Thomas Tuchel melakukan selebrasi setelah gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (tak terlihat) mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021.
Glyn KIRK / AFP
Pelatih kepala Chelsea di Jerman Thomas Tuchel melakukan selebrasi setelah gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (tak terlihat) mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021. Glyn KIRK / AFP (Glyn KIRK / AFP)

"Pertama sulit karena Real memiliki banyak penguasaan bola dan mereka membuat kami menderita, tetapi kemudian kami berbahaya dengan serangan balik dan tidak pernah kehilangan rasa lapar, tidak pernah kalah. keinginan mereka untuk bertahan.

"Babak kedua bahkan lebih baik, struktur pertahanannya dan di babak kedua, kami bisa mencetak lebih awal - saya bisa mencetak lebih banyak.

"Ini pencapaian yang fantastis dan selamat yang besar untuk tim." ujar Thomas Tuchel dikutip dari laman BBC.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas