Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Inter Milan Pertegas Sebagai Raja Liga Italia, Sampdoria Dibantai 5-1, Antonio Conte Girang Puas

Conte girang puas usai  Inter Milan mempertegas posisinya sebagai raja Liga Italia musim ini dengan membantai tamunya Sampdoria 5-1.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Inter Milan Pertegas Sebagai Raja Liga Italia, Sampdoria Dibantai 5-1, Antonio Conte Girang Puas
MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih Inter Milan Italia Antonio Conte merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Hellas Verona pada 25 April 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Inter Milan baru mempertegas posisinya sebagai raja Liga Italia musim ini dengan membantai tamunya Sampdoria 5-1 di Giuseppe Meazza, Sabtu (8/5/2021) malam.

Skuad Inter Milan tanpa menunggu lama langsung membuka keunggulan di menit keempat lewat Roberto Galiardini.

Kemudian tak berselang lama, Alexis Sanhez menjadi aktor dengan dua golnya di menit 26 dan 35. Sedangkan Sampdoria menipiskan jarak gol di menit 35 melalui Keita Balde.




Memimpin 3-1 di babak pertama tak membuat pasukan Antonio Conte merasa puas. Dua gelontoran gol pun kembali di sarangkan ke gawang Sampdoria.

Pelatih Italia Inter Milan Antonio Conte (tengah), para pemain dan staf merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Sampdoria pada 08 Mei 2021 di stadion San Siro di Milan. Inter memastikan 'Scudetto' untuk ke-19 kalinya setelah rival terdekatnya Atalanta ditahan imbang 1-1 di Sassuolo pada 02 Mei 2021 lalu.
MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih Italia Inter Milan Antonio Conte (tengah), para pemain dan staf merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Sampdoria pada 08 Mei 2021 di stadion San Siro di Milan. Inter memastikan 'Scudetto' untuk ke-19 kalinya setelah rival terdekatnya Atalanta ditahan imbang 1-1 di Sassuolo pada 02 Mei 2021 lalu. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Baca juga: JADWAL Siaran Langsung Bola Malam Ini, MU & Real Madrid Main di Kandang, Juvntus vs AC Milan

Baca juga: HASIL Liga Italia - Inter Milan Pesta 5 Gol atas Sampdoria di Giuseppe Meazza

Andrea Pinamonti mencetak gol keempat di menit 61 dan Lautaro Martinez menutup pesta gol menjadi 5-1 di menit 70.

Klub peraih Scudetto musim ini tersebut memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 85 poin.

Adapun Sampdoria harus puas tertahan di peringkat 9 yang baru mengoleksi 45 angka.

BERITA TERKAIT

“Ada kepuasan luar biasa bagi saya dan para pemain, bagi semua yang berkontribusi untuk ini.

"Inter tidak memenangkan Scudetto selama 11 tahun, jadi pasti ada keinginan besar untuk merayakannya, ”kata Antonio Conte kepada Sky Sport Italia.

“Para fans menunggu terlalu lama, tapi kami senang memberi mereka kegembiraan dan kepuasan ini.

"Kami terus melakukan hal-hal luar biasa, seperti dalam 19 pertandingan terakhir - setengah musim - kami menang 16 kali dan seri tiga kali. Itu luar biasa." akui Conte.

Pelatih asal Italia enggan menanggapi saat ditanya perihal masa depannya bersama klub berjuluk Nerazzurri.

Ia lebih memilih merayakan momen juara ini terlebih dahulu sembari menunggu apa yang terjadi pada masa depannya.

Dirangkum dari Transfermark, pelatih berusia 51 tahun yang ditunjuk Nerazzurri pada 2019 tersebut masih menyisakan satu musim lagi dari kesepakatan awal kontraknya.

Para pemain Inter Milan merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Sampdoria pada 08 Mei 2021 di stadion San Siro di Milan. Inter memastikan 'Scudetto' untuk ke-19 kalinya setelah rival terdekatnya Atalanta ditahan imbang 1-1 di Sassuolo pada 02 Mei 2021 lalu.
Miguel MEDINA / AFP
Para pemain Inter Milan merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Sampdoria pada 08 Mei 2021 di stadion San Siro di Milan. Inter memastikan 'Scudetto' untuk ke-19 kalinya setelah rival terdekatnya Atalanta ditahan imbang 1-1 di Sassuolo pada 02 Mei 2021 lalu. Miguel MEDINA / AFP (Miguel MEDINA / AFP)

Baca juga: Inter Milan Mau Jual Banyak Pemain Demi Isi Dompet, Tiga Pemain Ini Pengecualian

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas