Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Dapat Semangat dari Ketua Umum PSSI Jelang Keberangkatan ke Dubai

Mochamad Iriawan menyemangati para pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Timnas Indonesia Dapat Semangat dari Ketua Umum PSSI Jelang Keberangkatan ke Dubai
tribunnews.com/abdulmajid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (14/5/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyemangati para pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Ia berharap Evan Dimas dkk. bisa memberikan hasil terbaik bagi bangsa Indonesia begitu juga di dua laga uji coba yang bakal dihelat lebih dulu.

Seperti diketahui, sebelum menghadapi Vietnam, Thailand dan UEA, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga uji coba yakni menghadapi Afghanistan 25 Mei dan empat hari berselang melawan Oman.

“Mereka adalah pemuda-pemuda pilihan. Saya sampaikan dari puluhan bahkan ratusan ribu yang terpilih 28. Artinya mereka pilihan dan itu pilihan pelatih. Pelatih yang memang tersaring dari 40 sekian tinggal 28,” kata Iriawan dalam acara pelepasan Timnas Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (14/5/2021).

“Saya memberikan semangat agar mereka memberikan yang terbaik kepada bangsa Indonesia,” sambungnya.

“Selama mereka bertugas, baik itu TC, kemudian prematch lawan Oman dan Afganistan. Itu ranking 80 dan 133, kemudian sisa pertandingan lawan Thailand, Vietnam, UEA. dan saya merasa itu anak saya. Jadi saya memberikan mereka itu seperti orang tua ke mereka,” jelas Iriawan.

Bahkan guna memberikan semangat, PSSI telah memberikan beberapa bonus sebelum bertanding seperti Tunjangan Hari Raya (THR) dan sepatu yang jadi senjata mereka.

Selain menyemangati para pemain, bentuk perhatian yang Iriawan berikan yakni untuk menunjukkan tanggung jawab dirinya sebagai Ketua Umum PSSI

Ia pun sebelumnya telah berbincang bersama Shin Tae-yong guna membahas perkembangan sepakbola di Indonesia.

Ia berharap komunikasi yang terjadi ini akan membuat Timnas Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Seperti latihan internal game, mereka kurang sepatu, THR saya kasih. Bagaimanapun, saya sebagai Ketum, saya bertanggung jawab untuk itu. Jadi ada keterikatan saya selaku ketua umum, pengurus, dengan mereka, termasuk ke pelatih,” kata Iriawan.

“Saya dua jam bicara dengan Shin di rumah. Selama dua jam harapannya dengan terjalin komunikasi yang baik antara saya dengan pelatih, pengurus, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagus untuk persepakbolaan kita bisa maju,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas