Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ligue 1 Prancis

Pochettino Akui Faktor Keberuntungan Bisa Sangat Menentukan dalam Upaya Meraih Gelar Juara

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengatakan timnya harus tetap yakin bisa meraih gelar juara. Satu hal bisa sangat menentukan juara Ligue 1.

Pochettino Akui Faktor Keberuntungan Bisa Sangat Menentukan dalam Upaya Meraih Gelar Juara
Denis Charlet / AFP
Pelatih kepala Paris Saint-Germain Argentina Mauricio Pochettino (tengah) berbicara dengan pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar (kiri) selama pertandingan sepak bola Piala Champions Prancis (Trophee des Champions) antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Marseille (OM) di Stadion Bollaert-Delelis di Lens, Prancis utara, pada 13 Januari 2021. Denis Charlet / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS- Tinggal satu pertandingan tersisa, dan Paris Saint Germain masih tertinggal satu poin dari Lille di klasemen Ligue 1 Prancis.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengatakan timnya harus tetap yakin bisa meraih gelar juara. Faktor keberuntungan bisa sangat menentukan.

Pochettino mengatakan timnya harus percaya pada peluang mereka meraih gelar juara. Persaingan juara akan ditentukan dalam satu pertandingan terakhir.

Lille akan menghadapi pertandingan melawan Angers pada Senin (24/5/2021) mendatang. Sedangkan PSG akan menghadapi Brest pada hari yang sama.

PSG bisa menjaga harapan mereka untuk mempertahankan gelar liga berkat kemenangan 4-0 dari Reims. Juara bertahan kini terpaut satu poin dari pemimpin klasemen, Lille menghadapi satu laga terakhir musim 2020-21.

Neymar dan Kylian Mbappe mencetak gol pada laga melawan Reims dan PSG akan menghadapi Brest pada hari terakhir. Mereka hanya bisa mendapatkan gelar jika mereka meraih hasil yang lebih baik dari Lille yang akan melawan Angers.

Satu poin yang memisahkan Lille (80) dan PSG (79) sebelum matchday terakhir adalah jarak terkecil antara pemimpin dan tim urutan kedua di Ligue 1 tahap ini sejak musim 2001-02 ketika Lens unggul satu poin dari Lyon.

"Yang paling penting adalah percaya [pada peluang kami]," kata Pochettino setelah pertandingan dikutip .

"Tapi sekarang kami harus fokus pada final [Coupe de France] hari Rabu melawan Monaco. Itu tujuan pertama kami. Kemudian setelah final Piala Prancis kami akan fokus pada pertandingan kami melawan Brest.

"Yang terpenting adalah kami masih memiliki peluang untuk memenangkan liga. Kami harus melakukan tugas kami dan melihat apa yang dilakukan Lille melawan Angers.

"Kadang-kadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan dan berpikir itu adalah penalti dan sayangnya kartu merah untuk Reims. Itulah sepak bola, terkadang keberuntungan berjalan sesuai keinginan Anda, dan malam ini berjalan sesuai keinginan kami," ucap Pochettino.

6 Besar Klasemen Sementara Liga Prancis
No Tim Main Poin
1 Lille 37 80
2 PSG 37 79
3 Monaco 37 77
4 Lyon 37 76
5 Marseille 37 59
6 Lens 37 56

Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Barir
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas