Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

HASIL LIGA INGGRIS: Balaskan Kekalahan di Final Piala FA, Tuchel Puji Peningkatan Peforma Chelsea

Tuchel memberikan komentarnya setelah Chelsea sanggup mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1. Hasil ini sekaligus membalaskan Final Piala FA.

HASIL LIGA INGGRIS: Balaskan Kekalahan di Final Piala FA, Tuchel Puji Peningkatan Peforma Chelsea
JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Pelatih kepala Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel merayakan gol setelah bek Spanyol Chelsea Marcos Alonso (tak terlihat) mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Burnley di Stamford Bridge di London pada 31 Januari 2021. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Inggris pekan 37 diwarnai keberhasilan Chelsea membalas kekalahan di Final Piala FA saat kembali bertemu dengan Leicester City.

Chelsea yang sebelumnya menelan kekalahan satu gol tanpa balas di Final Piala FA berhasil membalaskannya baru saja dengan gantian membekuk Leicester City dengan skor 2-1 di Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari.

Kedua gol kemenangan Chelsea dibuat oleh Antonio Rudiger (47') dan Jorginho (66'p). Sedangkan tamunya Leicester City hanya mencetak satu gol dari Kelechi Iheanacho (76').

Dengan kemenangan ini The Blues naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 67 poin.

Gelandang Chelsea Italia Jorginho merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Leicester City di Stamford Bridge di London pada 18 Mei 2021.
Catherine Ivill / POOL / AFP
Gelandang Chelsea Italia Jorginho merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Leicester City di Stamford Bridge di London pada 18 Mei 2021. Catherine Ivill / POOL / AFP (CATHERINE IVILL / POOL / AFP)

Baca juga: HASIL Liga Inggris: Bekuk Leicester 2-1, Misi Balas Dendam Chelsea Terpenuhi, The Blues ke Posisi 3

Baca juga: HASIL Brighton vs Manchester City Liga Inggris: Sempat Unggul 2 Gol, 10 Pemain Citizens Menyerah 3-2

Sementara Leicester City melorot ke urutan empat terpaut 1 angka dari The Blues.

Seusai pertandingan, Thomas Tuchel mengaku bangga dengan perjuangan Chelsea yang berhasil bangkit dari 2 kekalahan di laga terakhir.

Selain kekalahan di Final Piala FA, The Blues juga menelan hasil buruk saat dipermalukan Arsenal dalam laga bertajuk derby London yang berakhir 0-1.

Kemenangan ini juga dipersembahkan kepada para penggemar Chelsea yang kembali datang ke Stadion meskipun tidak lebih dari 10.000 penonton.

Hadrinya pendukung ke stadion juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan pihak Premier League.

"Fantastis. Itu adalah kinerja yang luar biasa tetapi pekerjaan belum selesai. Kami memiliki dua lagi untuk pergi. Para penggemar membuat perbedaan besar." kata Thomas Tuchel dikutip dari laman BBC.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas