Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong bilang Timnas Lemah di Fisik Makanya Digeber Latihan Fisik

Timnas Indonesia kini tengah bersiap melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Uni Emirat Arab.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Shin Tae-yong bilang Timnas Lemah di Fisik Makanya Digeber Latihan Fisik
Tribunnews/Abdul Majid
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai terkait persiapan TImnas Indonesia jelang berlaga di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia kini tengah bersiap melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Uni Emirat Arab.

Meski sudah dipastikan tak lolos lantaran selalu kalah di lima laga yang mereka lakoni, hasil maksimal di tiga laga sisa nanti setidaknya bisa memperbaiki rangking FIFA Indonesia yang kini ada di urutan ke-173.

Eks pemain Timnas Indonesia, Imran Nahumarury justru mengingatkan Shin Tae-yong yang baru menangani Indonesia tak akan berfokus pada hasil kemenangan.

Menurutnya, Shin Tae-yong sedang dalam tahap penggemblengan para pemainnya yang kerap dinilai masih banyak kekurangan terutama fisik.

“Kalau saya lihat tiga laga nanti, kita jangan berharap pada hasil akhir, karena Shin Tae-yong sendiri kan masih membangun tim. Masa baru bangun tim terus kita mau hasil maksimal di tiga laga nanti,” kata Imran saat dihubungi Tribunnews, Kamis (20/5/2021).

“Membangun tim itu butuh waktu panjang. Kalau tidak salah durasi dia menangani Indonesia kan empat tahun. Jadi ya nanti kita bisa lihat hasilnya, kita evaluasi empat tahun lagi. Kalau hasil nanti kualifikasi tidak bagus ya jangan langsung pecat, ganti pelatih lagi. Ingat bangun tim itu butuh proses,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Imran yang mengetahui kondisi pesepakbola Indonesia, sangat setuju penilai dari Shin Tae-yong dan staf pelatih lainnya bahwa para pemain Indonesia masih sangat lemah terutama hal fisik.

Untuk itu tempaan keras dari Shin Tae-yong yang terfokus pada masalah peningkatan fisik pemain sangatlah tepat.

“Shin Tae-yong melatih dengan keras saya pikir itu hal biasa ya, waktu zaman Ivan Kolev metode latihan keras juga pernah diterapkan cuma para pemain kit saja yang tidak terbiasa,” kata Imran.

“Jadi apa yang dilakukan Shin Tae-yong kan itu program awal dia untuk meningkatkan fisik pemain, masih di tahap itu loh kita. Pemain kita masih belum kuat bermain 90 menit, jadi ya jangan berharap instan untuk hasil maksimal padahal Shin Tae-yong baru saja menjalankan programnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelum melakoni tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, skuat Garuda bakal lebih dulu menjalani dua partai uji coba.

Pertama menghadapi Afghanistan pada 25 Mei mendatang dan empat hari berselang giliran melawan Oman.

Setelah itu, Evan Dimas dkk. bersiap menghadapi Thailand 3 Juni, Vietnam 4 Juni dan Uni Emirate Arab 11 Juni 2021

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas