Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

JADWAL Manchester City vs Chelsea - Pep Punya Kesan Negatif dengan Wasit, Antonio Mateu Lahoz

Jadwal live streaming final Liga Champions 2020/2021 antara Manchester City vs Chelsea akhir pekan ini di SCTV dan live streaming melalui Vidio.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in JADWAL Manchester City vs Chelsea - Pep Punya Kesan Negatif dengan Wasit, Antonio Mateu Lahoz
LLUIS GENE / AFP
Wasit Spanyol Mateu Lahoz memeriksa bek Barcelona Prancis Clement Lenglet selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan CA Osasuna di stadion Camp Nou di Barcelona, ??pada 29 November 2020. LLUIS GENE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal live streaming final Liga Champions 2020/2021 antara Manchester City vs Chelsea akhir pekan ini di SCTV dan live streaming melalui Vidio.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pendapatnya soal wasit final Liga Champions yang pernah merugikan timnya tiga tahun lalu.

UEFA menunjuk wasit asal Spanyol, Antonio Mateu Lahoz, untuk mengadili partai final Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan dua klub Inggris, Chelsea dan Manchester City.

Dalam laga yang akan digelar di Estadio do Drago, Portugal, Sabtu (29/5/2021) waktu setempat atau Minggu pukul 02.00 WIB itu, Antonio Mateu Lahoz bakal dibantu oleh Pau Cebrian Devis dan Roberto del Palomar yang bertindak sebagai asisten wasit, Carlos del Cerro Grande selaku ofisial keempat, dan Alejandro Hernandez sebagai petugas Video Assistant Referee (VAR).

Mateu Lahoz sendiri memiliki kesan negatif di mata Manchester City.

Pasalnya, terakhir kali Mateu Lahoz memimpin pertandingan yang melibatkan Manchester City dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 melawan Liverpool di Stadion Etihad, pengadil berusia 44 tahun itu membuat keputusan yang merugikan The Citizens.

Baca juga: FINAL Liga Champions Live SCTV, Keraguan Tuchel Jelang Laga Manchester City vs Chelsea

Pada menit ke-43 dalam pertandingan tersebut, Leroy Sane mencetak gol yang bisa membuat Manchester City memperkecil defisit gol mereka dengan menjadi 2-3, di mana pada leg pertama Man City takluk 0-3.

BERITA REKOMENDASI

Namun, gol tersebut dianulir Mateu Lahoz lantaran Sane dinilai berada dalam posisi offside saat mencetak gol.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, keputusan Mateu Lahoz membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, marah besar.

Jika dilihat lagi, maka keputusan tersebut memang merugikan Manchester City.

Sebab, apabila gol Sane tidak dianulir, Manchester City mempunyai kans lebih besar mengejar ketertinggalan mereka dan tidak gugur di perempat final dengan agregat 2-5.

Guardiola tak bisa menahan emosi pada pertandingan itu sehingga dia diusir dari tepi lapangan oleh Mateu Lahoz karena dinilai telah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

Setelah melewati separuh jalan pertandingan dengan duduk di tribune penonton, Guardiola, yang masih emosi, terlihat menghampiri Mateu Lahoz seusai laga.

Pada momen itu, Guardiola terlihat sangat marah kepada Mateu Lahoz.

Baca juga: Rekor Pep Guardiola Ini Buat Manchester City Unggul dari Chelsea di Final Liga Champions 2021

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas