Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester United Butuh Kemenangan untuk Lebih Menyatukan Tim, Kata Ole Gunnar Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akan berusaha untuk memenangkan trofi pertamanya sebagai manajer Manchester United

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Manchester United Butuh Kemenangan untuk Lebih Menyatukan Tim, Kata Ole Gunnar Solskjaer
PETER POWELL / POOL / AFP
Manajer Manchester United Norwegia Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leicester City di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 11 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, GDANSK- Manchester United akan menghadapi Villarreal di final Liga Eropa, Kamis (27/5/2021) dini hari.

Kick off pertandingan akan digelar pada pukul 02:00 WIB.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akan berusaha untuk memenangkan trofi pertamanya sebagai manajer Manchester United di final Liga Eropa.

Dia yakin bahwa kemenangan itu dapat memicu kesuksesan berkelanjutan lainnya di Old Trafford.

Pelatih asal Norwegia berusia 48 itu dikenang karena golnya pada saat-saat akhir saat laga melawan Bayern Munechen di final Liga Champions 1999, dan Solskjaer ingin lebih menanamkan dirinya dalam sejarah klub.

Setelah membantu United mengamankan empat besar berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Alex Ferguson pada 2013, Solskjaer berharap sekarang mengakhiri penantian empat tahun mereka untuk trofi di Gdansk.

"Anda selalu merasakan tekanan untuk memenangkan banyak hal di Manchester United. Kemajuan di liga menunjukkan kemajuan. Langkah selanjutnya adalah memenangkan trofi dan juga tantangan di Liga Premier," katanya dikutip AFP.

BERITA TERKAIT

"Memenangkan trofi bisa memberi Anda keyakinan tetapi bisa membuat Anda lapar akan lebih. Ketika Anda memenangkan sesuatu, Anda hanya ingin menang lebih banyak, Anda ingin merasakan sensasi mengangkat trofi lagi.

"Saya tahu para pemain saya akan percaya mereka bisa memenangkannya dan bahwa kami bisa beralih ke hal-hal yang lebih baik, tetapi ketika Anda merasakan yang pertama, itu adalah langkah besar ke arah yang benar."

'Perlu menang'

Sejak menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018, peningkatan bertahap United di bawah Solskjaer telah menghasilkan klub tersebut finis di urutan keenam, ketiga dan, musim ini, kedua di Liga Premier.

"Kami telah bekerja bersama dua setengah tahun sekarang dan melangkah ke final setelah nyaris gagal. Mencapai final adalah satu hal, tetapi ketika Anda mencapai final, Anda harus memenangkannya," kata Solskjaer.

"Malam-malam ketika Anda memenangkan trofi itu menyatukan semua orang, ini adalah perayaan.

"Ketika kami menang pada '99 itu tidak membuat saya menjadi pemain yang lebih baik. Itu tidak membuat kami menjadi pemain yang lebih baik secara individu, tetapi sebagai sebuah grup kami percaya bahwa kami dapat memenangkan lebih banyak hal dan kami dengan nyaman memenangkan liga pada pertandingan berikutnya dalam beberapa musim. "

Hanya tiga starter dari kemenangan 2-0 atas Ajax di final 2017 yang tersisa di klub United saat ini. Paul Pogba, Marcus Rashford dan Juan Mata. Manchester United berusaha mengakhiri perjalanan terpanjang mereka tanpa trofi sejak 1980-an.

"Pertandingan ini penting bagi kami. Kami hampir menjadi tim yang dapat bersaing dan memenangkan trofi setiap musim. Mungkin memenangkan gelar ini, Liga Europa, dapat memberi kami sedikit dorongan yang kami butuhkan," kata Rashford. (*)

Sumber: AFP
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas