Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Timnas Indonesia vs Oman di Laga Uji Coba, Arif Satria dan Didik Wahyu Telah Tiba di UEA

Duia punggawa anyar Timnas Indonesia, Arif Satria dan Didik Wahyu tiba di Dubai pada Rabu, 26 Mei 2021, dan hari ini dijadwalkan jalani latihan.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jelang Timnas Indonesia vs Oman di Laga Uji Coba, Arif Satria dan Didik Wahyu Telah Tiba di UEA
Instagram @arifsatria_28
Arif Satria mengikuti latihan bersama skuad Persebaya Surabaya 

TRIBUNNEWS.COM - Dua kekuatan baru Timnas Indonesia, Arif Satria dan Didik Wahyu Wijayance, sudah tiba di Dubai sejak Rabu (26/5/2021) jelang laga uji coba melawan Oman akhir pekan ini.

Timnas Indonesia tidak mengendorkan porsi latihan mereka meski baru saja melakukan latih tanding melawan timnas Afghanistan di Lapangan Iranian Club, pada Selasa (25/5/2021) malam lalu.

Banyak memasukkan pemain muda, Shin Tae-yong dan anak didiknya harus mengakui keunggulah lawannya setelah kalah dengan skor 2-3.

Usai kekalahan tersebut, Evan Dimas dkk langsung digenjot dengan menu latihan baru pada Rabu (26/5/2021) sore waktu setempat.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Oman Berstatus FIFA A Match, Prediksi Vietnam Tepat Soal Kekalahan Skuat Garuda

Arif Satria mengikuti latihan bersama skuad Persebaya Surabaya
Arif Satria mengikuti latihan bersama skuad Persebaya Surabaya (Instagram @arifsatria_28)

Mengambil lokasi di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, pasukan Garuda mengikuti latihan pada pukul 17.30 hingga 20.00 waktu Dubai.

Uniknya dalam latihan tersebut, sudah terlihat dua kekuatan baru Timnas Indonesia, yakni Arif Satria dan Didik Wahyu Wijayance.

Kedua pemain itu memang baru dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengisi slot pemain belakang yang kosong akibat batalnya Elkan Baggott dan Koko Ari yang cedera.

BERITA TERKAIT

“Kami berdua tiba pagi tadi, dan langsung ikut sarapan bersama teman-teman lainnya," tutur Arif Satria dikutip dari laman resmi PSSI.

"Saya dan juga Didik tentunya ikut senang bisa kembali dipanggil, namun kini di Dubai."

"Saya rasa latihannya tidak berbeda jauh, tapi ini baru hari pertama untuk saya dan semoga kita berdua bisa memberikan pengaruh positif bagi tim ini,” kata Arif Satria.

Baca juga: Jelang Timnas Indonesia vs Oman - Adam Alis Bongkar Titik Lemah Permainan Skuat Garuda

Di sisi lain, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan bahwa skuad Garuda masih fokus memperbaiki kekurangan yang ada.

Pihaknya masih terus melakukan evaluasi atas pertandingan melawan Afghanistan kemarin, guna mempersiapkan laga uji coba melawan Oman (29 Mei) dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Hari ini sengaja kita adakan latihan hanya di sore hari, saya ingin memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pemain usai menjalani laga kemarin,” kata Shin.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, tim ini masih berproses. Setelah laga kemain, kita langsung memperbaiki kesalahan-kesalahan satu demi satu,” tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas