Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Suporter Manchester City dan Chelsea Diizinkan Nonton Langsung Final Liga Champions di Stadion

Suporter Manchester City dan Chelsea mendapat lampu hijau untuk nontong langsung Final Liga Champions di Estadio Do Dragao.

Penulis: Guruh Putra Tama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Suporter Manchester City dan Chelsea Diizinkan Nonton Langsung Final Liga Champions di Stadion
Anne- Christine POUJOULAT / AFP
Gelandang Aljazair Manchester City Riyad Mahrez melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City di stadion Parc des Princes di Paris pada 28 April 2021. Suporter Manchester City dan Chelsea mendapat lampu hijau untuk nontong langsung Final Liga Champions di Estadio Do Dragao. 

TRIBUNNEWS.COM - Laga Final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea mendapat lampu hijau dari UEFA untuk dihadiri langsung oleh para pendukungnya.

Keputusan itu dimuat dalam laman resmi UEFA yang mengulas tentang serba-serbi Final Liga Champions yang melibatkan Manchester City dan Chelsea.

Kehadiran dan sorakan dari para suporter di Estadio Do Dragao, venue Final Liga Champions, dapat menambah motivasi para pemain Manchester City dan Chelsea saat tampil di Final Liga Champions dini hari nanti.

Duel Manchester City vs Chelsea final Liga Champions akan berlangsung pada Minggu (30/5/2021) pukul 02.00 WIB.

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 23 Mei 2021.
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 23 Mei 2021. (Richard Heathcote / POOL / AFP)

Baca juga: Perjalanan Man City dan Chelsea di Liga Champions Bikin Keduanya Bak Anak Kembar

Dikutip dari laman resmi UEFA, stadion yang menjadi kandang FC Porto itu boleh disesaki hingga 16.500 penonton untuk laga final yang akan digelar Minggu (30/5/2021), pukul 02.00 WIB.

Jumlah tersebut nantinya hanya akan mengisi 33 persen dari total kapasitas stadion.

Hal itu dilakukan lantaran pihak UEFA tetap menujunjung tinggi protokol kesehatan di ajang Liga Champions.

BERITA REKOMENDASI

Suporter Manchester City dan Chelsea sama-sama mendapat alokasi tiket yang identik untuk menyaksikan langsung tim kesayangannya bertanding.

Baca juga: Manchester City dan Chelsea Dilanda Masalah soal Susunan Pemain di Final Liga Champions

Pendukung Manchester City mendapat jatah 6.000 tiket untuk masuk ke stadion.

Hal yang sama berlaku bagi pendukung Chelsea, dimana mereka mendapat jatah 6.000 tiket.

Selain itu, pihak klub juga membuka memiliki hak untuk memberikan beberapa tiket ke orang yang mereka pilih.

Sementara itu, 1.700 tiket dijual bebas kepada warga masyarakat yang ingin melihat The Citizens dan The Blues berduel.

Tingginya minat masyarakat untuk menonton laga Final Liga Champions ditunjukkan dari cepatnya alokasi tiket itu ludes diserbu.

Wasit Bjorn Kuipers (2L) berbicara dengan gelandang Argentina Paris Saint-Germain Angel Di Maria (tengah) sebelum menunjukkan kartu merah selama pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 4 Mei 2021.
Paul ELLIS / AFP
Wasit Bjorn Kuipers (2L) berbicara dengan gelandang Argentina Paris Saint-Germain Angel Di Maria (tengah) sebelum menunjukkan kartu merah selama pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 4 Mei 2021. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)

Tiket yang berjumlah 1.700 itu ludes pada 25 Mei 2021 lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas