Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kompetisi Bisa Digelar Seperti Penyelenggaraan Piala Menpora 2021 kata Zainudin Amali

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo baru saja memberikan izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kompetisi Bisa Digelar Seperti Penyelenggaraan Piala Menpora 2021 kata Zainudin Amali
Dok: Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat menerima surat izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021 dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo SIgit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021.

Kepastian itu ia umumkan setelah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Mabes Polri, Senin (31/5/2021) sore.

Sebelum berangkat ke Mabes Polri, Zainudin Amali siang harinya  membeberkan lebih dulu kalau izin Liga segera turun.

Ia berharap, setelah izin dikeluarkan kompetisi nanti harus berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti halnya Piala Menpora 2021.

“Ya, harapannya kompetisi berjalan lancar, prokes tetap disiplin seperti pramusim kemarin, tidak ada kejadian atau insiden yang bisa mengganggu dan masyarakat bisa menonton hiburan sepakbola,” kata Menpora Amali.

Seperti diketahui, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sukses digelar tanpa adanya orang yang terpapar covid-19.

BERITA TERKAIT

Hal itu bisa terjadi lantaran penerapan protokol kesehatan ketat yang dijalani secara disiplin oleh para pelaku sepakbola di dalamnya.

Hanya saja di penghujung turnamen, tepatnya setelah Persija dinobatkan sebagai juara. Suporter Persija Jakarta melakukan perayaan di jalan-jalan Ibu Kota sehingga membuat kerumunan.

Hal itu pun jadi catatan pihak Kepolisian agar jalannya Liga nanti,  suporter klub-klub tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dan tidak mengulangi hal seperti itu lagi.

“Beberapa waktu lalu penyelenggaraan sudah cukup bagus, tapi yang kami sayangkan pada akhir turnamen ada arak-arakan yang potensial menimbulkan klaster Covid-19,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas