Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2020

Jesse Lingard Tetap Dimainkan pada Laga Inggris Melawan Austria Meski Dicoret dari Daftar 26 Pemain

Jesse Lingard tetap akan dimainkan dalam laga uji coba melawan Austria meski namanya sudah dicoret dari 26 pemain yang jadi skuad Inggris

Jesse Lingard Tetap Dimainkan pada Laga Inggris Melawan Austria Meski Dicoret dari Daftar 26 Pemain
JOHANNES EISELE/AFP
Jesse Lingard (kiri) dan Harry Kane merayakan kemenangan Inggris atas Panama (6-1) di Grup G Piala Dunia 2018, di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, 24 Juni 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Jesse Lingard tetap akan dimainkan dalam laga uji coba melawan Austria meski namanya sudah dicoret dari 26 pemain yang jadi skuad Inggris.

Gareth Southgate telah menjelaskan mengapa Jesse Lingard akan menjadi starter untuk Inggris dalam pertandingan persahabatan mendatang melawan Austria, meskipun tidak masuk dalam skuad 26 pemain mereka untuk Kejuaraan Eropa.

Gelandang berusia 28 tahun ini menikmati musim yang luar biasa di West Ham di bawah asuhan David Moyes.

Setelah bergabung dengan status pinjaman dari Manchester United di jendela transfer Januari, Lingard mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan untuk The Hammers, mencetak lima assist.

Dia juga tampil dalam tiga kualifikasi Piala Dunia pada bulan Maret melawan San Marino, Albania dan Polandia setelah mendapatkan pujian dari Gareth Southgate.

Namun terlepas dari penampilan klubnya yang mengesankan dalam beberapa bulan terakhir, Lingard dikeluarkan dari skuad 26 pemain Inggris untuk Kejuaraan Eropa mendatang setelah disebutkan dalam skuad sementara 33 pemain awal.

Jude Bellingham, Jordan Henderson, Kalvin Phillips, Declan Rice dan Mason Mount semuanya telah dipilih di lini tengah, meskipun pemain berusia 28 tahun itu akan diturunkan untuk memulai pertandingan persahabatan malam ini melawan Austria.

Yang mungkin tidak diketahui sebagian orang adalah, skuat Inggris yang terdiri dari 26 pemain dapat diubah sebelum pertandingan penyisihan grup pertama melawan Kroasia pada 13 Juni, sehingga Lingard masih memiliki kesempatan untuk membuat kesan jelang turnamen.

Dan dengan absennya Jadon Sancho, pertandingan persahabatan melawan Austria ini bisa menjadi panggung yang sempurna untuk membuktikan bahwa keputusan manajernya salah.

“Dia [Lingard] akan bermain besok karena Sancho sakit dan banyak pemain tidak tersedia dan, untuk keseimbangan tim, dia akan bermain sebagai starter. Dia pantas mendapatkan kesempatan itu untuk pergi dan menunjukkan kepada saya bahwa saya salah, "ucap Southgate.

Gareth Southgate akan diresmikan statusnya menjadi pelatih tetap Timnas Inggris Kamis (1/12/2016).
Gareth Southgate akan diresmikan statusnya menjadi pelatih tetap Timnas Inggris Kamis (1/12/2016). (www.sportradioarabia.com)
Halaman
123
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas