Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor bilang Timnas Perancis Punya Kans Bagus Juara

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Herry Karnadi turut bersuara jelang penyelenggaraan Euro 2020.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor bilang Timnas Perancis Punya Kans Bagus Juara
tribunbogor
Herry Karnadi 

Laporan Wartawan TribunnrwsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Herry Karnadi turut bersuara jelang penyelenggaraan Euro 2020.

Herry mengatakan, perhelatan Euro memang selalu ditunggu bagi para pencinta sepak bola diberbagai negara belahan dunia.

Menurutnya, Piala Eropa 2020 menjadi ajang paling bergengsi di daratan Eropa, di mana negara-negara Eropa memiliki banyak pesepak bola yang bersinar dan dikenal secara luas.

Dalam Euro 2020, Herry menilai bahwa kejuaraan kali ini sebenarnya berpihak kepada Timnas Inggris, asalkan tim tersebut dapat memanfaatkan momentum suksesnya dua klub Inggris yang menjadi raja Eropa lantaran menguasai Liga Champions 2021, di mana Chelsea dan Manchester City berada hingga laga puncak.

"Inggris lagi bagus, terlebih dua klubnya Chelsea dan Manchester City tampil sebagai finalis Liga Champions, sebenarnya ini momentum bagus dan harus dimanfaatkan oleh Timnas Inggris," ujarnya, Rabu (2/6/2021).

"Tapi di sisi lain, Timnas Inggris selalu dihantui bayang-bayang kegagalan jika tampil diajang kompetisi antar negara, di mana diketahui Timnas Inggris belum pernah tampil sampai partai puncak, ini yang sedikit menjadi beban," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Herry juga menilai bahwa Timnas Portugal akan tampil all out, mengingat mereka tampil dengan status juara bertahan.

Kendati demikian, Herry menganggap langkah Timnas Portugal akan sedikit berat lantaran era keemasan salah satu pemain andalannya yakni Cristiano Ronaldo perlahan meredup.

"Portugal juga punya pemain bagus, masih ada Ronaldo dan Bruno Fernades, Timnas Portugal juga sebagai juara bertahan Piala Eropa 2016, tapi era keemasan Ronaldo sepertinya mulai memudar seiring bertambahnya usia," paparnya.

"Pemain Timnas Portugal pasti akan tampil maksimal disetiap laga, tapi mereka juga sepertinya tampil tertekan dan memiliki beban dalam ajang Euro 2020 kali ini," tambahnya.

Herry pun menilai bahwa tim yang memiliki kans paling bagus untuk menjadi juara Euro 2020 adalh Timnas Perancis.

"Saya lebih memilih Timnas Perancis, karena banyak pemain-pemain bagus yang masih muda dan jadi pemain inti di klub masing-masing, Mbape, Pogba, Benzema, Griezman dan lainnya, jadi saya lebih menjagokan Perancis di Euro 2020 kali ini," bebernya.

Euro 2020 akan menampilkan 24 tim peserta, 20 dari kelolosan otomatis dan sisa empat lagi diputuskan melalui babak play-off.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas