Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PREDIKSI Inggris di Euro 2020: 3 Blunder Gareth Southgate terkait Skuat Thre Three Lions

Berikut prediksi Inggris di Euro 2020, jadwal hingga link live streaming RCTI dan Mola TV yang akan dimulai pada 12 Juni mendatang.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in PREDIKSI Inggris di Euro 2020: 3 Blunder Gareth Southgate terkait Skuat Thre Three Lions
Lindsey Parnaby / KOLAM RENANG / AFP
Pelatih Austria Franco Foda (kiri) dan manajer Inggris Gareth Southgate (kanan) mengawasi para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Austria di Stadion Riverside di Middlesbrough, Inggris timur laut pada 2 Juni 2021. Lindsey Parnaby / KOLAM RENANG / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Euro 2020 Grup D live streaming RCTI dan Mola TV dapat anda simak dalam artikel ini, termasuk prediksi bagaimana kiprah 'tiga singa' Timnas Inggris.

Pada gelaran Euro 2020, Timnas Inggris berada di Grup D bersama dengan Kroasia, Republik Ceko dan Skotlandia.

Pada grup ini Inggris begitu diunggulkan, melihat dari jam terbang dan komposisi pemain yang dimiliki oleh Timnas Inggris.

Baca juga: Mengulas Grup D Euro 2020 - Dihuni 11 Pemain Liga Inggris, Potensi Skotlandia Jadi Kuda Hitam

Baca juga: Euro 2020: Harapan Alexander-Arnold Berujung Pilu, Lingard Punya Peluang Bela Timnas Inggris

Meskipun begitu Inggris tetap harus mewaspadai Kroasia dan Republik Ceko, kedua negara tersebut akan membuat langkah Timnas Inggris sedikit terhambat untuk keluar dari fase grup sebagai pemuncak klasmen.

Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris memanggil 26 pemain yang dipersiapkan guna terjun ke 'medan perang' Euro 2020.

Sejumlah pemain kelas wahid masuk skuat The Three Lions. Di antaranya ialah Dominic Calvert-Lewin, Phil Foden, Jack Grealish hingga Harry Kane.

Meskipun demikian, kiprah Timnas Inggris diprediksi tak akan berjalan mulus demi bisa mencapai target juara.

BERITA REKOMENDASI

Sejumlah blunder yang dilakukan oleh Gareth Southgate berpotensi membuat tim Tiga Singa kehilangan aumannya.

Berikut tiga blunder yang dilakukan Gareth Southgate yang berpotensi membuat Timnas Inggris merana, dilansir laman Sportskeeda.

Pelatih Austria Franco Foda (kiri) dan manajer Inggris Gareth Southgate (kanan) mengawasi para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Austria di Stadion Riverside di Middlesbrough, Inggris timur laut pada 2 Juni 2021.
Lindsey Parnaby / KOLAM RENANG / AFP
Pelatih Austria Franco Foda (kiri) dan manajer Inggris Gareth Southgate (kanan) mengawasi para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Austria di Stadion Riverside di Middlesbrough, Inggris timur laut pada 2 Juni 2021. Lindsey Parnaby / KOLAM RENANG / AFP (Lindsey Parnaby / KOLAM RENANG / AFP)

1. Membawa 4 Fullback

Dalam skuat akhir, Southgate membawa 4 bek kanan sekaligus dalam diri Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker, Reece James, dan Kieran Trippier.

Jika Southgate memainkan pola 3 bek tengah, Reece James maupun Kyle Walker bisa berperan di posisi bek kanan. Meksipun pada aslinya, Reece bisa menjadi saingan Trent Alexander-Arnold (TAA).

Membawa empat fullback dinilai sebagai langkah yang kurang tepat diambil oleh Southgate.

Lebih baik, satu dari empat pemain tersebut disingkirkan guna menambah pemain untuk mengemban tugas di sektor tengah atupun lini serang.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas