Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Bandung vs Persikabo di Ujicoba Jadi Pantauan Robert Rene Alberts Soal Fisik Pemainnya

Akhir pekan ini, uji coba Persib Bandung akan  melawan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), akhir pekan ini.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persib Bandung vs Persikabo di Ujicoba Jadi Pantauan Robert Rene Alberts Soal Fisik Pemainnya
tribunjabar
Robert Rene Alberts 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Akhir pekan ini, uji coba Persib Bandung akan  melawan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), akhir pekan ini.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkap tujuan dari timnya menghadapi tim berjuluk Laskar Padjajaran itu.

"Untuk laga melawan Tira Persikabo kami ingin bermain lebih taktikal. Laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami apakah apa yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak," ujar Robert Rene Alberts dalam wawancara melalui aplikasi Zoom setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (8/6/2021).

Pemain PSS Sleman, Saddam Gaffar (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo dalam laga leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021) malam. Persib Bandung berhasil melaju ke babak final setelah pada leg kedua ini bermain imbang dengan PSS Sleman dengan skor 1-1 (0-0). Seperti diketahui, pada leg pertama, Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1. Tribunnews/Jeprima
Pemain PSS Sleman, Saddam Gaffar (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo dalam laga leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021) malam. Persib Bandung berhasil melaju ke babak final setelah pada leg kedua ini bermain imbang dengan PSS Sleman dengan skor 1-1 (0-0). Seperti diketahui, pada leg pertama, Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Selain itu, pelatih asal Belanda ini ingin menguji stamina Victor Igbonefo dan kawan-kawan dalam sebuah partai yang intensitasnya tinggi.

Selain itu, Tira Persikabo pun sedang masa persiapan menuju Liga 1 sehingga bisa dikatakan kedua tim memiliki kekuatan yang relatif seimbang.

"Sejauh ini masih belum ada kabar pasti, kemungkinan empat pekan dari sekarang (kick off kompetisi). Jadi kami akan melihat stamina untuk Liga 1," katanya.

Di samping itu, mantan arsitek Arema Indonesia dan PSM Makassar tersebut ingin melihat perkembangan anak asuhnya khususnya kekurangan yang terjadi di uji coba pekan lalu.

BERITA TERKAIT

Ketika menghadapi Karawang United dan Porda Kota Bandung U-20, hal yang menjadi sorotan Robert adalah transisi dan penyelesaian akhir.

"Kami juga ingin melihat apa ada kemajuan soal transisi dari bertahan ke menyerang, dan efektifitas dalam memanfaatkan peluang. Itu jadi target spesifik untuk pertandingan nanti," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ini Yang Dicari Pelatih Persib Bandung dalam Uji Coba Melawan Tira Persikabo, https://jabar.tribunnews.com/2021/06/08/ini-yang-dicari-pelatih-persib-bandung-dalam-uji-coba-melawan-tira-persikabo.
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Mega Nugraha

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas