Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alasan Persib Bandung Batalkan Ujicoba Lawan Persipura

Robert mengatakan, agenda ujicoba setelah menghadapi Tira Persikabo adalah melawan kontestan lain Liga 1, Persipura tapi batal, kenapa?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Alasan Persib Bandung Batalkan Ujicoba Lawan Persipura
Tribun Jogja/A Fajar Safii
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian (keempat dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol pertama bagi timya ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) malam. Persib Bandung berhasil lolos ke semifinal usai menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 (3-0). Tribun Jogja/A Fajar Safii 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG  - Sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengagendakan sejumlah pertandingan ujicoba.

Setelah di pekan lalu melakukan dua kali uji coba menghadapi Karawang United dan Porda Kota Bandung U-20, Persib kembali menggelar pertandingan uji coba di pekan ini melawan Tira Persikabo.

Rencananya, uji coba ketiga ini akan digelar pada Sabtu 12 Juni 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca juga: Persib Bandung Vs Tira Persikabo, Maung Terancam Kehilangan Tiga Pilar

Persib Bandung vs Porda Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021).
Persib Bandung vs Porda Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021). (tribunjabar)

Robert mengatakan, agenda ujicoba setelah menghadapi Tira Persikabo adalah melawan kontestan lain Liga 1, Persipura Jayapura.

Namun rencana itu terpaksa dibatalkan lantaran Persib mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo yang akan berlangsung 20-26 Juni 2021.

"Tidak, karena kami harus pergi mengikuti turnamen di Solo dan kami harus membatalkannya," ujar Robert dalam wawancara melalui Zoom setelah memimpin latihan di GBLA, Kamis (10/6).

Baca juga: Pelatih Persib: Cara Berpikir Luis Milla dan Shin Tae-yong Berbeda

Sebagai gantinya, Robert akan kembali menggelar partai uju coba menghadapi tim lain di pekan depan sebelum berangkat ke Solo.

BERITA TERKAIT

"Kami akan memainkan laga latih tanding lainnya menghadapi satu tim dari Liga 2 di hari Selasa tanggal 15," ucapnya.

Sehingga sebelum bertanding di Piala Wali Kota Solo, Teja Paku Alam dan kawan-kawan akan melakukan dua kali uji coba.

"Kami bertanding di hari Sabtu (lawan Tira Kabo) dan kembali bermain di hari Selasa. Jadi melawan Persipura dibatalkan karena kami harus pergi ke Solo," ucapnya.

Tira Persikabo Lawan Ideal

Persib Bandung akan menjajal kekuatan Tira Persikabo dalam partai uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/6/2021).

Sebelum menghadapi pertandingan uji coba itu, pelatih Persib, Robert Alberts, memuji Tira Persikabo sebagai tim yang memiliki kualitas.

"Tira adalah tim yang bagus, tim yang juga selalu berlatih karena mempunyai kontrak dengan tentara. Dihuni pemain yang bagus yang juga seorang tentara," ujar Robert dalam wawancara melalui Zoom setelah memimpin latihan di GBLA, Kamis (10/6).

Baca juga: Nurhidayat Resmi Gabung AHHA PS Pati, Para Pesepakbola Ramai Tuliskan Hal Ini 

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, para pemain Tira Persikabo terlihat sangat militan ketika bertanding meskipun hanya berstatus laga uji coba.

Selain itu, komposisi pemainnya pun bisa dikatakan cukup berimbang baik dari lini belakang sampai ke depan.

"Bisa dilihat mereka selalu siap untuk bermain di pertandingan dan juga punya pemain asing yang sangat bagus," katanya.

Baca juga: Foto Bareng Putra Siregar, Nurhidayat ke AHHA PS Pati di Liga 2? Tak Jadi ke Thai League 1?

Dengan kualitas yang dimiliki oleh tim berjuluk Laskar Padjajaran itu, Robert menilai Persib mendapatkan lawan yang ideal.

Di uji coba nanti, Robert berharap para pemainnya bisa memperoleh permainan yang ketat sehingga kelemahan dan kelebihan timnya bisa terlihat dengan jelas.

"Jadi ini tim yang bagus dan menjadi lawan yang ideal untuk mengukur kekuatan. Tira juga selalu menampilkan permainan yang ketat jadi ini akan jadi pertemuan yang bagus," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas