Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Walikota Solo 2021

Gibran Rakabuming Beberkan Alasan Dirinya Gelar Piala Walikota Solo 2021

Gibran juga turut mengaku bangga dengan perkembangan sepakbola saat ini yang mulai dikelola oleh pengusaha-pengusaha muda.

Gibran Rakabuming Beberkan Alasan Dirinya Gelar Piala Walikota Solo 2021
TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyapa jamaah shalat seusai melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H di Balaikota Surakarta, Kamis (13/5/2021) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Walikota Solo, Gibran Rakabuming turut memberikan perhatian terhadap perkembangan sepakbola Indonesia dengan membuat turnamen Piala Walikota Solo.

Menurut Gibran, Piala Walikota Solo yang bergulir pada 20-26 Juni 2021 diadakan sebagai ajang pemanasan klub-klub sebelum tampil di Liga 1 dan Liga 2 2021/2022.

“Yang jelas ini animo fans sepak bola indonesia sangat tinggi. Euro juga segera dimulai. Kami ingin ikut ramaikan suasana,” kata Gibran dalam konferensi pers Piala Walikota Solo secara daring, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Piala Walikota Solo 2021, Hadapi Persib di Awal Pakai Sistem Gugur, Arema FC Siap Habis-habisan

“Kenapa kami adakan sebelum Liga 1, Liga 2 mulai biar pemain-pemain sedikit pemanasan. Apalagi klub baru borong pemain baru seperti Persis (Solo) dan lain-lain,” sambungnya.

Gibran juga turut mengaku bangga dengan perkembangan sepakbola saat ini yang mulai dikelola oleh pengusaha-pengusaha muda.

Dengan begitu ia pun berharap persepakbolaan Indonesia ke depan semakin baik lagi.

Baca juga: Update Bursa Transfer Liga 1, Arema FC Sudah Deal dengan Eks-Villareal, 3 Pemain Asing Merapat

Tampak tribun kursi penonton Stadion Manahan Solo dalam penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Stadion kebanggan Wong Solo ini digunakan sebagai  venui penyelenggaraan partai puncak final leg 2 Piala Menpora antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (25/4/2021)
Tampak tribun kursi penonton Stadion Manahan Solo dalam penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Stadion kebanggan Wong Solo ini digunakan sebagai venui penyelenggaraan partai puncak final leg 2 Piala Menpora antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (25/4/2021) (TribunSolo.com/ Chrysnha Pradipha)

“Saya senang sekali sekarang dunia persepakbolaan Indonesia dipegang anak-anak muda. Ada Kaesang, Mas Gilang, Raffi, Atta, Baim. Semoga bisa berikan aura positif untuk persepakbolaan Indonesia. Semoga ke depan lebih profesional,” harapnya.

Lebih lanjut, Gibran juga menegaskan gelaran Piala Walikota Solo nanti tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti halnya Piala Menpora sebelumnya.

Ia berharap event-event yang diadakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat bisa menghibur masyarakat Indonesia.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Piala Walikota Solo 2021, Arema FC vs Persib Bandung Setelah Laga Pembuka

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas