Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kualifikasi Piala Dunia 2022

11 Kali Kebobolan dalam 3 Laga, Ini Kata Asisten Shin Tae-yong Soal Timnas Indonesia ke Depan

Dari tiga laga, Evan Dimas meraih satu poin hasil seri 2-2 lawan Thailand, dengan catatan 2 kali membobol gawang lawan dan 11 kali kebobolan

11 Kali Kebobolan dalam 3 Laga, Ini Kata Asisten Shin Tae-yong Soal Timnas Indonesia ke Depan
MOLA TV
Ekspresi kebingungan para pemain timnas Indonesia ketika tahu panitia pelaksana laga kontra Uni Emirat Arab justru memutar lagu kebangsaan Malaysia, di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021). 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia mendapatkan hasil minor pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Dubai, Uni Emirat Arab.

Laga pertama Indonesia bermain imbang dengan Thailand 2-2, kemudian pada laga kedua takluk dari Vietnam 4-0 dan terakhir kembali kalah dari UEA dengan skor 5-0.

Atas hasil ini, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong telah menjalani 3 laga di Dubai dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari tiga laga, Evan Dimas meraih satu poin hasil seri 2-2 lawan Thailand, dengan catatan 2 kali membobol gawang lawan dan 11 kali kebobolan hasil kalah 0-4 dari Vietnam dan 0-5 dari Uni Emirat Arab.

Baca juga: Timnas Indonesia Hancur Lebur di Dubai, PSSI Bakal Sidang Shin Tae-yong

Penyerang timnas Indonesia, Saddam Gaffar, menyesali tendangannya yang melambung jauh di atas gawang Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.
Penyerang timnas Indonesia, Saddam Gaffar, menyesali tendangannya yang melambung jauh di atas gawang Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (pssi.org)

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-Cheul mengakui kualitas pemain Indonesia masih kalah dengan pemain UEA.

“Kami ucapkan selamat untuk Uni Emirat Arab. Kami kalah dan tak bisa menguasai pertandingan itu saya kira karena kami tidak bisa mencetak gol dari titik penalti tadi, kalau kita sukses, mungkin kami bisa bangkit dan akan memberikan sedikit suntikan motivasi serta momentum disana apabila penalti itu berbuah gol,” ujarnya.

Meski demikian, Choi In-cheul yang saat itu mewakili Shin Tae-yong lantaran tak bisa hadir karena menerima akumulasi kartu kuning menilai bahwa Indonesia masih punya harapan besar ke depannya.

Baca juga: VIDEO Insiden Salah Putar Lagu Kebangsaan Indonesia, Panitia Setel Lagu Malaysia, Warganet Mengamuk

Terlebih skuat yang sekarang ini masih dihuni pemain-pemain muda.

“Tapi kami belajar dari pengalaman bertanding dan kekalahan ini, pasti nanti tim ini akan berkembang, karena pemain kami rata-rata berusia muda, jadi ke depannya saya yakin sepak bola Indonesia akan menjadi lebih baik lagi,” kata Choi In-cheul.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas