Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Satu Grup dengan Spanyol dan Swedia di Grup E, Polandia Incar Kemenangan Krusial Lawan Slowakia

Timnas Polandia dan Slowakia akan melakoni pertandingan pertama mereka di grup E Euro 2020 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gazprom Arena

Satu Grup dengan Spanyol dan Swedia di Grup E, Polandia Incar Kemenangan Krusial Lawan Slowakia
TWITTER.COM/LACZYNASPILKA
Robert Lewandowski (dua dari kiri) bersama rekannya berpose saat sesi latihan timnas Polandia. 

TRIBUNNEWS.COM, RUSIA- Timnas Polandia dan Slowakia akan melakoni pertandingan pertama mereka di grup E Euro 2020 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gazprom Arena, St. Petersburg, Rusia, Senin (14/6/2021). Kick off akan dimulai pada pukul 23:00 WIB.

Kemenangan di laga ini akan menjadi kemenangan krusial bagi kedua tim mengingat di grup ini mereka bersaing dengan Spanyol dan Swedia.

Robert Lewandowski akan menjadi pemain paling disorot pada laga ini. Dia adalah striker paling subur musim ini dengan mencetak 53 gol di semua kompetisi untuk klub dan timnas.

Di antara banyak prestasinya adalah mencetak gol pembuka di putaran final 2012 dan juga mencetak gol untuk Polandia di perempat final 2016.

Slowakia juga berhasil keluar dari fase grup mereka di Prancis lima musim panas lalu; Marek Hamsik berperan sangat penting saat itu dan, jika mereka ingin berhasil di sini, dia bisa menjadi pemicu bagi kekuatan timnasnya lagi.

Skuat Polandia menilai, laga melawan Slowakia ini harus mereka menangkan. Pasalnya, mereka akan menghadapi pertandingan berikutnya adalah laga 'tandang' melawan Spanyol di Seville.

Penggemar Polandia mengharapkan hasil yang akan menghilangkan tekanan.

Dengan 119 penampilan dan 66 gol, Robert Lewandowski adalah pemain kunci di Polandia.

Tetapi yang juga layak menjadi perhatian adalah Paulo Sousa, pelatih yang baru ditunjuk pada Januari, tidak memiliki cukup waktu untuk menyampaikan idenya kepada para pemain.

"Ini tidak akan mudah. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat dinamis, membutuhkan kekuatan mental dan fokus, kami tidak boleh membuat kesalahan, kami harus siap. Kami harus menemukan celah di Slowakia , tim yang terorganisir dengan baik dan bertahan dengan baik dengan blok menengah ke bawah. Mereka sangat kuat dalam transisi, sangat langsung, mereka tidak menghabiskan banyak energi dalam membangun dan juga sangat kuat serangan-serangan dari bola mati," kata Paulo Sousa, pelatih Polandia.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas