Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Copa America 2021 - Lionel Messi Akui Penalti Chile Bikin Argentina Kehilangan Permainan

Laga pembuka grup B Copa America 2021 antara Argentina vs Chile berakhir dengan skor imbang 1-1, Selasa (15/6/2021).

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Sri Juliati
zoom-in Copa America 2021 - Lionel Messi Akui Penalti Chile Bikin Argentina Kehilangan Permainan
DE SOUZA / AFP
Pemain Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol tendangan bebas ke gawang Chile dalam pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 14 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Laga pembuka grup B Copa America 2021 antara Argentina vs Chile berakhir dengan skor imbang 1-1, Selasa (15/6/2021).

Argentina yang lebih dominan menekan unggul melalui eksekusi bola mati Lionel Messi pada menit ke-33.

Namun, gol Lionel Messi berhasil disamakan Chile di babak kedua, setelah Eduardo Vargas memanfaatkan bola muntah dari penalti Arturo Vidal.




Hasil ini adalah kali ketiga secara berturut-turut, laga Argentina vs Chile berakhir imbang, dalam ajang Copa America dan kualifikasi Piala Dunia.

Baca juga: HASIL Copa America 2021 Argentina vs Chile Imbang 1-1, Lionel Messi Akhiri Puasa Gol ke Jala La Roja

Kapten Argentina, Lionel Messi, penalti yang didapatkan Chile di babak kedua mengubah permainan Albiceleste, julukan Argentina

Tendangan penalti Chile yang dieksekusi Vidal sempat ditepis Emiliano Martinez, tapi kesempatan tersebut berhasil dimaksimalkan Vargas dengan sundulannya.

"Itu rumit, kami kehilangan ketenangan, mengontrol bola, dan bermain lebih cepat. Penalti mengubah pertandingan," kata Lionel Messi setelah pertandingan, dikutip dari Mundo Albiceleste.

BERITA TERKAIT

"Kami ingin memulai (Copa America 2021) dengan menang," harapan pemain Barcelona itu.

Sementara bagi Martinez, ia tidak melihat kemana arah jatuh bola dari tembakan penalti Vidal, karena bola sempat membentur gawang dan jatuh ke arah pemain Chile.

Pemain Chile Eduardo Vargas (kiri) dan pemain Argentina Giovani Lo Celso berebut bola dalam pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 14 Juni 2021.
MAURO PIMENTEL / AFP
Pemain Chile Eduardo Vargas (kiri) dan pemain Argentina Giovani Lo Celso berebut bola dalam pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 14 Juni 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)

"Sayang sekali soal penalti itu," kata Emiliano Martinez.

"Saya tidak melihat bahwa itu membentur mistar gawang dan memantul tepat ke arah mereka," sambungnya.

Meskipun begitu, ini baru awalan, masih ada empat pertandingan yang harus dimainkan Argentina, yaitu melawan Paraguay, Bolivia, dan Uruguay.

"Ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, tetapi apa yang kami ciptakan hari ini sangat mengesankan.

"Ketika satu masuk, mereka semua akan mulai masuk. Tim ini sangat bersatu dan kami percaya diri," terang kiper Aston Villa itu.

Pemain Argentina Lionel Messi (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Nicolas Gonzalez (kiri) dan Giovani Lo Celso setelah mencetak gol tendangan bebas ke gawang Chile dalam pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 14 Juni 2021.
MAURO PIMENTEL / AFP
Pemain Argentina Lionel Messi (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Nicolas Gonzalez (kiri) dan Giovani Lo Celso setelah mencetak gol tendangan bebas ke gawang Chile dalam pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 14 Juni 2021. MAURO PIMENTEL / AFP (MAURO PIMENTEL / AFP)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas