Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2020

SIARAN LANGSUNG EURO: Prancis vs Jerman: Mbappe Siapkan 'Senjata' Hadapi Permainan Kotor Ruediger

DUA raksasa sepak bola Eropa, Prancis dan Jerman siap bertemu dalam pertandingan grup F yang akan digelar di Stadion Allianz Arena, Muenchen

SIARAN LANGSUNG EURO: Prancis vs Jerman: Mbappe Siapkan 'Senjata' Hadapi Permainan Kotor Ruediger
FRANCK FIFE / AFP
Penyerang Prancis Kylian Mbappe memberi isyarat saat dia tiba untuk menghadiri sesi latihan di Stade de France di Saint-Denis, di luar Paris, pada 7 September 2020, pada malam pertandingan sepak bola Grup 3 Liga Bangsa-Bangsa UEFA melawan Kroasia. FRANCK FIFE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN- DUA raksasa sepak bola Eropa, Prancis dan Jerman siap bertemu dalam pertandingan grup F yang akan digelar di Stadion Allianz Arena, Muenchen pada Rabu (16/6). Kick off digelar mulai pukul Pukul: 02:00 WIB/03:00 WITA.

Perang urat syaraf terjadi sejak beberapa hari sebelum pertandingan digelar.

Dalam wawancara sebelum pertandingan, bek Jerman Antonio Ruediger menyatakan dia akan bermain sedikit kotor untuk menghadang barisan penyerang Prancis yang dibintangi Kylian Mbappe.

Dalam wawancara terpisah, Mbappe menyambut tantangan Ruediger itu. Dia siap menghadapi rencana Ruediger itu.

Ruediger menyatakan bahwa gaya bertahan agresifnya dapat bekerja efektif saat melawan tim yang dihuni banyak striker top di Liga Premier dan juga di Liga Champions.

Cara itu ampuh mematikan barisan penyerang berbahaya termasuk Kevin de Bruyne dari Manchester City yang harus diganti keluar setelah bertabrakan dengan Ruediger dalam pertandingan final Liga Champions lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak ragu untuk berduel dengan penyerang lawan. Dia tetap akan melakukan pendekatan yang sama untuk pertempuran melawan Prancis.

“Di atas kertas, Prancis terlihat lebih kuat, tetapi itu hanya di atas kertas,” kata bek tengah Chelsea itu dalam konferensi persnya dikutip situs resmi DFB.

“Mereka bisa menjadi favorit, tentu saja, mereka memiliki striker yang kuat. Kami juga kadang-kadang harus sedikit bermain kotor dan membuat tanda kami lebih awal. Kami memiliki kualitas yang cukup dan siap,” katanya.

Atas ucapan rivalnya itu, Mbappe tampaknya tidak terpengaruh oleh komentar Ruediger. Dia menjawab komentar itu dengan gaya bahasa diplomatis.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas