Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2020

Finlandia vs Rusia DI Euro 2020, Asa Fins Lolos ke Babak 16 Besar dan Hentikan Catatan Buruk

Finlandia vs Rusia DI Euro 2020, Live MNC TV Pukul 20.00 WIB, Fins Merajut Mimpi

Finlandia vs Rusia DI Euro 2020, Asa Fins Lolos ke Babak 16 Besar dan Hentikan Catatan Buruk
WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL
Para pemain Finlandia berkerumun saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia akan dilanjutkan setelah diskors di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL 

TRIBUNNEWS.COM - PENANTIAN 22 tahun, dan melewati sepuluh kali gagal di babak kualifikasi, Finlandia akhirnya bisa mengakhiri kutukan itu dengan berlaga di Euro 2020 ini.

Dan Fins, julukan tim Finlandia, kini bahkan selangkah lagi membuat kejutan besar.

Jika bisa mengalahkan Rusia dalam game kedua penyisihan Grup B di Stadion Saint-Petersburg, Rabu (16/6) malam ini, mereka punya peluang sangat besar untuk lolos ke babak 16 besar.

Para pemain Finlandia merayakan kemenangan mereka di depan para penggemar pada akhir pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL
Para pemain Finlandia merayakan kemenangan mereka di depan para penggemar pada akhir pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL (Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL)

Baca juga: PREDIKSI Line-up Italia vs Swiss EURO 2020 - Duo PSG Absen, Mancini Buka Opsi untuk Rotasi

Baca juga: Serba-serbi Euro 2020: Rudiger Tertular Kebiasaan Suarez, Pogba Ikhlas Jadi Korban Gigitan

Dalam laga pertamanya, Finlandia secara tak terduga menekuk salah satu kandidat kuat di Grup B, Denmark 1-0.

Sundulan Joel Pohjanpalo pada menit ke-60 menempatkan Finlandia di urutan kedua di belakang Belgia yang menggilas Rusia 3-0.

Namun, laga pertama mereka di turnamen mayor itu terasa sangat mengerikan. Playmaker Denmark, Christian Eriksen mengalami serangan jantung di lapangan.

Untungnya, tindakan cepat oleh rekan satu tim, dan staf medis menyelamatkan hidupnya dan dia dibawa ke rumah sakit terdekat sebelum laga kembali digelar.

"Itu adalah tantangan mental, apa yang terjadi di lapangan adalah sesuatu yang jauh lebih penting daripada sepak bola," kata kapten Finlandia, Tim Sparv.

Menghadapi laga penentu ini, striker Teemu Pukki, yang mencetak 10 gol di babak kualifikasi, tampak seperti telah pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan kaki yang mengganggu saat ia memimpin lini depan.

Striker Norwich City ini kemungkinan akan mencoba untuk bermain lebih dalam, untuk bisa membobol gawang Rusia lewat skema serangan balik.

Halaman
12
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas