Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2020

Italia Masih Kurang Lengkap untuk Jadi Juara Euro 2020, Legenda AC Milan Beri Saran Buat Gli Azzurri

Mantan pemain AC Milan dan legenda Timnas Prancis, Patrick Vieira menyebut Italia amsih memiliki tiga kekurangan untuk menjadi juara Euro 2020.

Italia Masih Kurang Lengkap untuk Jadi Juara Euro 2020, Legenda AC Milan Beri Saran Buat Gli Azzurri
Riccardo Antimiani / POOL / AFP
Para pemain Italia merayakan gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Timnas Prancis yang juga mantan pemain AC Milan, Patrick Vieira menilai Italia masih memiliki kekurangan untuk bisa menjadi juara Euro 2020.

Italia di bawah kendali Roberto Mancini menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Kepastian tersebut diperoleh setelah Gli Azzurri sukses mengalahkan Swiss pada matchday kedua fase grup Euro 2020, Kamis (17/6/2021).

Berlangsung di Stadion Olimpico, Italia sukses menundukkan Swiss lewat skor 3-0. Gol kemenangan Gli Azzurri dicetak lewat brace Manuel Locatelli dan Ciro Immobile.

Baca juga: Tradisi Baru Euro 2020 - Ronaldo Jadi Pencetus, Eks AC Milan Ini Singkirkan Minuman Bersoda Lagi

Baca juga: Serba-serbi EURO 2020 - Ronaldo dan Pogba Bisa Kena Hukuman Gegara Geser Botol Minuman

Hasilnya, Italia mengoleksi enam poin daru dua laga perdana. Torehan ini sudah cukup membuat Locatelli dkk melenggang ke babak selanjutnya meski belum diketahui siapa yang bakal menyandang status juara grup A.

Penampilan mentereng yang terus dipertontonkan Gli Azzurri membuat banyak prediksi menyebut Immobile cs memiliki kans besar untuk menjuarai Euro 2020.

Dari dua laga perdana Euro 2020, Italia mampu mengoleksi enam gol dan torehan dua kali clean sheet.

Namun tak semua kalangan setuju bahwa Gli Azzurri menjadi yang terdepan untuk menjuarai event sepak bola empat tahunan ini.

Patrick Vieira mengungkapkan keraguannya akan langkah Italia di Euro 2020.

Pria yang pernah berkarier di Italia bersama AC Milan, Inter Milan, dan Juventus ini menilai Giorgio Chiellini dkk. masih memiliki banyak kekurangan.

Gelandang Italia Manuel Locatelli (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021.
Ettore Ferrari / POOL / AFP
Gelandang Italia Manuel Locatelli (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Ettore Ferrari / POOL / AFP (Ettore Ferrari / POOL / AFP)
Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas