Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Jadwal Liga 1 2021 Sudah Ada, Persija Jakarta Vs PSS Sleman Jadi Laga Pembuka

Jadwal tersebut disesuaikan dengan format pertandingan yang telah ditentukan sebelumnya yakni berjalan enam series di tiga kluster atau wilayah.

Jadwal Liga 1 2021 Sudah Ada, Persija Jakarta Vs PSS Sleman Jadi Laga Pembuka
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat menjelaskan persiapan Liga 1 dan Liga 2 di Kantor PT LIB, Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta, Kamis (17/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno membeberkan pihaknya telah mengirimkan jadwal pertandingan ke klub-klub Liga 1.

Jadwal tersebut disesuaikan dengan format pertandingan yang telah ditentukan sebelumnya yakni berjalan enam series di tiga kluster atau wilayah.

 “Jadi jadwal Liga 1 sudah kami buat. Formatnya adalah series ada enam seri yang berada di tiga kluster. Seri pertama di klaster satu, seri kedua di kluster kedua, seri ketiga di kluster ketiga, seri keempat di kluster ketiga, seri kelima di kluster kedua dan seri keenam di kluster satu,” kata Sudjarno saat ditemui di Kantor PT LIB, Menara Mandiri, Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Profil Mohammed Bassim Rashid, Pemain Asing Anyar Persib Bandung dari Skuat Timnas Palestina

“Kluster pertama itu akan diadakan di Jakarta-Bandung-Banten, klaster Kedua Jateng-DIY dan kluster ketiga Jawa Timur,” jelasnya.

Sementara itu, untuk laga pembuka, PT LIB merencanakan juara Piala Menpora, Persija Jakarta bertemu dengan PSS Sleman yang bergulir pada 10 Juli mendatang.

“Jadwal juga sudah kita kirimkan ke klub dan Insya Allah kita akan kick off tangga l0 Juli. Rencana laga pembuka PSS Sleman vs Persija main di Stadion Pakansari,” bebernya.

Baca juga: Disentil Kaesang dan Digeruduk Netizen, Leonard Tupamahu Minta Maaf Soal Pemukulan Pemain Persis

Akan tetapi, Sudjarno mengatakan bahwa jadwal yang sudah dikirim ke klub masih belum final lantaran masih menunggu masukan dari perwakilan klub-klub Liga 1.

Rencananya, besok (Jumat) PT LIB bakal mengadakan pertemuan secara virtual dengan perwakilan klub Liga 1 guna membahas jadwal, hak dan kewajiban dan regulasi yang sudah dibuat.

“Kita sudah buat jadwal dan juga hak dan kewajiban klub, sudah kita kirim ke klub, sudah jadi bahan diskusi juga dengan klub dan besok kita akan agendakan virtual meeting lagi dengan klub Liga 1,” katanya.

Baca juga: VIDEO Manuel Locatelli Ikuti Aksi Cristiano Ronaldo Geser Botol Coca-cola Saat Konfrensi Pers

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas