Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Aturan Ketat Liga Italia Berpeluang Ancam Masa Depan Eriksen Bersama Inter Milan

Kondisi Christian Eriksen dikabarkan telah makin membaik setelah sempat mengalami insiden serangan jantung ketika membela Timnas Denmark di Euro 2020.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Aturan Ketat Liga Italia Berpeluang Ancam Masa Depan Eriksen Bersama Inter Milan
Friedemann Vogel / AFP / POOL
Para pemain Denmark mengawal gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) saat ia dievakuasi setelah ambruk di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL 

TRIBUNNEWS.COM - Kondisi Christian Eriksen dikabarkan telah semakin baik setelah sempat mengalami insiden serangan jantung ketika membela Timnas Denmark dalam ajang Euro 2020.

Seperti yang diketahui Eriksen secara tak terduga tiba-tiba tak sadarkan diri ketika melakoni laga melawan Finlandia di pertandingan perdana Grup B Euro 2020.

Kejadian yang mengkhawatirkan banyak orang itu akhirnya bisa tertangani dengan baik dan sang pemain sudah sadar diri pula.

Baca juga: Inggris vs Skotlandia, Duel Perang Bintang Pemain EPL di Panggung Euro 2020

Baca juga: Bruno Fernandes Tegaskan Kekuatan Portugal Bukan Cristiano Ronaldo Saja di Euro 2020

Hanya saja memang kejadian yang menimpa Eriksen membuat kariernya bisa terancam utamanya di level klub.

Hal ini dikarenakan ada beberapa aturan ketat yang harus dipatuhi oleh semua komponen kompetisi tersebut.

Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL
Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL (WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL)

Liga Italia yang menjadi tempat berkarier bagi Eriksen saat ini ternyata juga menjadi salah satu negara yang menerapkan aturan ketat tersebut.

Meskipun Eriksen bisa bermain bola kembali dengan bantuan alat jantung ternyata sepak bola Italia tak menolerir hal tersebut.

Baca juga: Euro 2020: Hindari Lubang Jarum, Kroasia Harap Ulangi Kenangan Manis Performa Piala Dunia

BERITA TERKAIT

Dikabarkan oleh La Gazzetta dello Sport bahwa Italia melarang seorang pemain bermain dengan alat bantu jantung yang ditanamkan dalam diri orang tersebut.

Hal itu telah dijelaskan secara tegas dalam peraturan yang dirilis komite organisasi kardiologi setempat pada tahun 2017 silam.

Olahraga kontak apapun dilarang Italia utamanya yang memakai perangkat semacam alat bantu jantung yang modelnya ditanamkan.

Alasan pelarangan tersebut tak lain alat bantu tersebut bisa rusak ketika ada kontak keras atau pukulan di atas lapangan.

Alhasil hal itu tentu membuat Eriksen khawatir terkait masa depannya bersama klubnya saat ini, Inter Milan.

Apalagi Eriksen sedang menikmati perjalanan karier luar biasa bersama Inter Milan tepat setelah datang dari Tottenham Hotspur.

Raihan gelar scudetto musim lalu menjadi kontribusi positif Eriksen dalam skuat Inter Milan yang kala itu masih dibesut Antonio Conte.

Seandainya Italia memang melarang Eriksen tampil dalam kondisi seperti itu, maka sang pemain bisa melanjutkan kariernya di tanah Belanda.

Baca juga: Cara Nonton Kroasia vs Ceko, Live Streaming Mola TV di Euro 2020, Pukul 23.00 WIB

Dimana, kompetisi sepak bola Belanda masih memberikan toleransi sebagaimana misal yang saat ini dijalani Daley Blind yang memakai bantuan alat jantung selama bertanding di atas lapangan.

Eks pemain Manchester United harus memakai alat bantu tersebut setelah menderita sakit yang sama seperti yang dirasakan Eriksen.

Tentu menarik untuk melihat perkembangan karier yang akan dipilih Eriksen setelah insiden kollaps dalam pertandingan sebesar Euro 2020, beberapa hari yang lalu.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas