Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Euro 2020: Inggris Tumpul dalam Serangan dan Miskin Gol, Haruskan Southgate Rotasi Pemain?

Ulasan penampilan Inggris di Euro 2020 dari 2 pertandingan, Skotlandia dan Kroasia. Tim asuhan Southgate belum aman untuk lolos ke 16 besar.

Euro 2020: Inggris Tumpul dalam Serangan dan Miskin Gol, Haruskan Southgate Rotasi Pemain?
Matt Dunham / Pool / AFP
Bek Inggris John Stones, Gelandang Inggris Jack Grealish, Gelandang Inggris Phil Foden dan Bek Inggris Tyrone Mings bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Skotlandia di Stadion Wembley di London pada 18 Juni 2021. Matt Dunham / Pool / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Euro 2020 matchday kedua dari grup D antara Inggris vs Skotlandia berakhir imbang tanpa gol, Sabtu (19/6/2021).

Dengan hasil ini, Inggris harus berjuang ekstra di laga pamungkas grup D Euro 2020 untuk bisa melaju ke babak 16 besar saat menghadapi Republik Ceko yang saat ini menempati peringkat tertas dengan perolehan poin yang sama.

Gareth Southgate melakukan dua perubahan dalam starting line-up Inggris di penyisihan grup Euro 2020.

Perubahan tersebut hanya tampak di lini belakang, ketika Kyle Walker digantikan dengan Reece James, dan Kieran Tripper digantikan Luke Shaw.

Baca juga: SKENARIO Inggris, Ceko, Kroasia, dan Skotlandia Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020

Gelandang Inggris Declan Rice, penyerang Inggris Harry Kane, bek Inggris Luke Shaw dan pelatih Inggris Gareth Southgate bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Skotlandia di Stadion Wembley di London pada 18 Juni 2021.
Matt Dunham / Pool / AFP
Gelandang Inggris Declan Rice, penyerang Inggris Harry Kane, bek Inggris Luke Shaw dan pelatih Inggris Gareth Southgate bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Skotlandia di Stadion Wembley di London pada 18 Juni 2021. Matt Dunham / Pool / AFP (Matt Dunham / Pool / AFP)

Gareth Southgate menginginkan sebuah permainan menyerang, jika berkaca dengan karakter Luke Shaw dan Reece James bersama klubnya.

Tetapi, pemandangan berbeda tampak dalam laga ini, keduanya lebih intens dalam pertahanan Inggris, kuat dan tak tergoyahkan, yang memberikan hadiah kecil berupa clean sheet untuk Southgate.

Meskipun di sisi lain ada Pickford tyang tampil gemilang dalam laga melawan Skotlandia.

Di lini tengah dan lini depan, Southgate betah menurunkan Kevin Phillips, Declan Rice, dan Mason Mount.

Sementara trio lini depan ada Phil Foden, Raheem Sterling, dan Harry Kane.

Mereka juga andalan bagi timnya di Liga Inggris, siapa yang tidak tahu dengan performa Harry Kane di Tottenham musim lalu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas