Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Ceko vs Inggris, Southgate Bisa Pilih Lawan di Babak 16 Besar Euro 2021, Ini Skenarionya

Skenario Inggris di babak 16 besar Euro 2021 usai melawan Ceko di laga pamungkas penyisihan grup D Euro 2021 malam ini pukul 02.00 WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Hasil Ceko vs Inggris, Southgate Bisa Pilih Lawan di Babak 16 Besar Euro 2021, Ini Skenarionya
NEIL HALL / POOL / AFP
Manajer Inggris Gareth Southgate (kanan) dan pelatih Belgia Roberto Martinez bereaksi selama pertandingan sepak bola grup A2 UEFA Nations League antara Inggris dan Belgia di stadion Wembley di London utara pada 11 Oktober 2020. NEIL HALL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil pertandingan Ceko vs Inggris matchday ketiga penyisihan grup D Euro 2021 bisa diketahui dini hari nanti, Rabu (23/6/2021).

Laga Ceko vs Inggris Euro 2021 akan berlangsung di Wembley Stadium, pukul 02.00 WIB disiarkan langsung RCTI dan disaksikan melalui live streaming Mola TV.

Tim asuhan Gareth Southgate, Inggris, sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2021 karena perolehan poin mereka sudah cukup, setidaknya untuk menempati peringkat 3 terbaik.

Begitu juga dengan Republik Ceko yang saat ini mengoleksi 4 poin dari dua laga dan bertengger di puncak klasemen grup D Euro 2021.

Tapi jangan lupakan Kroasia dan Skotlandia yang masih berpeluang untuk merebut posisi runner-up atau posisi 3 terbaik.

Baca juga: Prediksi Line-up Ceko vs Inggris Euro 2021, Grealish & Sancho Jadi Senjata Kejutan The Three Lions

Gareth Southgate bisa memilih, ingin memenangkan hasil pertandingan malam nanti dan menjadi juara grup, imbang, atau kalah.

Jika Inggris berhasil menang atas Ceko, Harry Kane akan menjadi juara, dan calon lawan mereka di babak 16 besar cukup berat, yakni runner-up grup F, di antara Portugal, Prancis, atau Jerman.

BERITA TERKAIT

Tiga tim yang sulit dan merupakan kandidat kuat juara pada edisi Euro kali ini.

Namun, beda rasanya jika Inggris imbang atau kalah karena harus menempati peringkat runner-up.

Runner-up grup D akan bersua runner-up grup E, di antaranya Slovakia, Polandia, Spanyol, atau Swedia.

Semua tim grup E masih berpeluang untuk memperebutkan peringkat pertama hingga ketiga.

Satu lagi, jika Inggris kalah dari Ceko, sementara Kroasia atau Skotlandia menang dengan skor mencolok, setidaknya 3 gol, skuad Southgate akan terdampar ke peringkat 3.

Itu sudah cukup bagi Inggris. Namun, lawan yang bakal dihadapi sama beratnya dengan juara grup, yakni tim kandidat juara.

Baca juga: Live Streaming RCTI dan Mola TV, Ceko vs Inggris di Euro 2020, Berikut Panduan Menontonnya

Gelandang Inggris Declan Rice, penyerang Inggris Harry Kane, bek Inggris Luke Shaw dan pelatih Inggris Gareth Southgate bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Skotlandia di Stadion Wembley di London pada 18 Juni 2021.
Matt Dunham / Pool / AFP
Gelandang Inggris Declan Rice, penyerang Inggris Harry Kane, bek Inggris Luke Shaw dan pelatih Inggris Gareth Southgate bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Skotlandia di Stadion Wembley di London pada 18 Juni 2021. Matt Dunham / Pool / AFP (Matt Dunham / Pool / AFP)

Siapa mereka? Lawan peringkat 3 terbaik dari grup D akan bertemu juara grup B, C, ataupun grup E.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas