Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2020

HASIL EURO 2020 - Austria Dampingi Belanda ke 16 Besar, Ambisi Alaba Ukir Sejarah Terbayar Lunas

Misi seorang David Alaba terbayar tuntas setelah berhasil mengalahkan Ukraina dan membawa Austria melaju ke babak 16 besar Euro 2020.

HASIL EURO 2020 - Austria Dampingi Belanda ke 16 Besar, Ambisi Alaba Ukir Sejarah Terbayar Lunas
Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP
Para pemain Austria merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Austria di National Arena di Bucharest pada 21 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Ambisi David Alaba terbayar tuntas setelah membantu Austria menyusul Belanda ke fase gugur atau babak 16 besar Euro 2020.

Kepastian itu didapat setelah Austria berhasil menekuk Ukraina pada laga pamungkas Grup C Euro 2020, Senin (21/6/2021) malam WIB.

Austria menang tipis 1-0 dalam duel yang berlangsung di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, berkat gol Christoph Baumgartner pada menit ke-21.

Baca juga: Klasemen Akhir Euro 2020 Grup C - Belanda Sempurna, Austria Ukir Sejarah seusai ke Babak 16 Besar

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming RCTI, Rusia vs Denmark Euro 2020, Penentuan Runner-up Grup B

Pemain depan Austria Michael Gregoritsch merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya termasuk bek Austria David Alaba (tengah) selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di National Arena di Bucharest pada 13 Juni 2021.
Daniel MIHAILESCU / KOLAM RENANG / AFP
Pemain depan Austria Michael Gregoritsch merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya termasuk bek Austria David Alaba (tengah) selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di National Arena di Bucharest pada 13 Juni 2021. Daniel MIHAILESCU / KOLAM RENANG / AFP (Daniel MIHAILESCU / AFP)

Satu gol sudah cukup mengantarkan Austria lolos ke babak 16 besar Euro 2020 menemani Belanda sebagai runner-up grup.

Austria menghuni peringkat kedua klasemen Grup C dengan total enam poin hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Jika cakupan diperluas dengan turut menghitung ajang Piala Dunia, maka ini adalah kali pertama sejak 1982 di mana Austria berhasil melaju ke fase knock-out turnamen besar.

Adapun Belanda sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke fase gugur sebagai juara grup usai meraih dua kemenangan atas Ukraina (3-2) dan Austria (2-0).

Para pemain Austria berkumpul sebelum pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Austria di National Arena di Bucharest pada 21 Juni 2021.
Para pemain Austria berkumpul sebelum pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Austria di National Arena di Bucharest pada 21 Juni 2021. (VADIM GHIRDA / POOL / AFP)

Posisi De Oranje semakin kokoh di puncak klasemen Grup C usai mengalahkan Makedonia Utara, tiga gol tanpa balas.

David Alaba sebelum pertandingan melawan Ukraina menuturkan bahwa ambisi pribadinya ialah membawa Das Team -julukan Austria- melaju ke babak 16 besar.

“Kami ingin membuat sejarah. Austria belum pernah lolos dari penyisihan grup di Piala Eropa sebelumnya,” kata Alaba dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (21/6/2021).

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas