Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2020

Makna Kelolosan Ajaib Denmark di Euro 2020, Persembahan Terbaik untuk Christian Eriksen

Keberhasilan Denmark lolos ke babak 16 besar Euro 2020 tergolong sangat ajaib mengingat mereka sempat berada di ujung tanduk nasibnya.

Makna Kelolosan Ajaib Denmark di Euro 2020, Persembahan Terbaik untuk Christian Eriksen
STUART FRANKLIN / AFP / POOL
Penggemar Denmark bertepuk tangan setelah bola dikeluarkan dari permainan untuk menghormati gelandang Denmark Christian Eriksen selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 17 Juni 2021. Eriksen mengalami serangan jantung selama pertandingan pembuka Euro 2020 negara itu akhir pekan lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Keberhasilan Denmark lolos ke babak 16 besar Euro 2020 tergolong sangat ajaib mengingat mereka sempat berada di ujung tanduk nasibnya.

Kekalahan melawan Finlandia dan Belgia dalam dua laga pembuka sempat memadamkan harapan Denmark untuk melangkah lebih jauh dalam ajang Euro edisi kali ini.

Hanya saja keajaiban hadir ketika Denmark mampu memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, tepat pada laga terakhir penyisihan Grup B Euro 2020.

Denmark secara tak terduga mampu meraih kemenangan telak dengan skor 1-4 kala menjamu Rusia di Parken Stadium, Selasa (22/6/2021) dinihari tadi.

Baca juga: Tradisi Unik Euro 2020 - Geser Minuman Bersoda hingga Ukiran Rekor Lumbung Gol Bunuh Diri

Baca juga: Hasil Euro 2020, Belgia Melangkah Sempurna, Roberto Martinez Puji Performa Debutannya

Baca juga: Hasil Euro 2020, Ciptakan Malam Keajaiban, Trio Punggawa Denmark Sebut Momen Gila Lolos Lubang Jarum

Andreas Christensen dan Joakim Maehle mampu mencetak gol penting dalam kemenangan Denmark dalam laga penentuan tersebut.

Kemenangan tersebut akhirnya membawa Denmark menyegel posisi runner-up dan memastikan diri lolos ke babak sistem gugur.

Keberhasilan Denmark lolos juga tak terlepas dari bantuan Belgia yang mampu mengalahkan Finlandia dengan skor dua gol tanpa balas pada laga lainnya.

Denmark pun berhasil masuk ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak 2004, ketika itu mereka mencapai babak perempat final.

Denmark juga menjadi tim pertama dalam sejarah Euro yang mampu mencapai babak sistem gugur setelah tumbang di dua laga pembuka.

Para pemain Denmark merayakan setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Stadion Parken di Kopenhagen pada 21 Juni 2021.
Para pemain Denmark merayakan setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Stadion Parken di Kopenhagen pada 21 Juni 2021. (Stuart Franklin / POOL / AFP)

Terlepas dari perjuangan heroik yang diperlihatkan Denmark dalam menjaga harapannya untuk terus melaju di turnamen Euro 2020 tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas