Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2020

Hasil Euro 2020 - Diwarnai Tendangan Gledek Luka Modric, Kroasia Dampingi Inggris ke 16 Besar

Hasil Kroasia vs Skotlandia laga pamungkas penyisihan grup D Euro 2020 usai dengan skor 3-1, Rabu (22/6/2021) dini hari WIB.

Hasil Euro 2020 - Diwarnai Tendangan Gledek Luka Modric, Kroasia Dampingi Inggris ke 16 Besar
ANDY BUCHANAN / POOL / AFP
Para pemain Kroasia merayakan gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Hampden Park di Glasgow pada 22 Juni 2021. ANDY BUCHANAN / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Kroasia vs Skotlandia laga pamungkas penyisihan grup D Euro 2020 usai dengan skor 3-1, Rabu (22/6/2021) dini hari WIB.

Berlangsung di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Kroasia berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui sontekan Nikola Vlasic (17').

Namun jelang jeda turun minum, Callum McGregor sukses menyamakan kedudukan setelah tendangan keras mendatarnya tak mampu dijangkau Livakovic, kiper Kroasia.

Pada paruh kedua, Luka Modric jadi aktor protagonis untuk Skotlandia berkat satu gol dan assistnya untuk Kovacic.

Luka Modric mencetak satu gol dengan tembakan 'gledek' keras dari luar kotak penalti Skotlandia setelah menerima umpan Perisic.

Dengan hasil ini, Kroasia melaju ke 16 besar Euro 2021 dan menemani Inggris dari grup D yang waktu bersamaan menang 1-0 dari Ceko.

Kroasia memiliki torehan poin yang sama dengan Ceko (4), tapi Luka Modric cs unggul dalam catatan produktivitas gol. Sedangkan Inggris duduk di puncak klasemen grup D dengan koleksi 7 poin.

Pemain depan Kroasia Ivan Perisic (kanan) merayakan setelah mencetak gol ketiga pada pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Hampden Park di Glasgow pada 22 Juni 2021.
Paul ELLIS / POOL / AFP
Pemain depan Kroasia Ivan Perisic (kanan) merayakan setelah mencetak gol ketiga pada pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Hampden Park di Glasgow pada 22 Juni 2021. Paul ELLIS / POOL / AFP (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Jalannya pertandingan

Skotlandia mengambil inisiatif sejak peluit kick off dibunyikan.

Hasilnya, laga belum genap satu menit, Skotlandia mendapat kesempatan dari tendangan penjuru berkat umpan silang Robertson yang diblok pemain Kroasia, Livakovic.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas