Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2020

Hasil Euro 2020 Tadi Malam, Rekor Memprihatinkan Iringi Keberhasilan Inggris Melaju ke 16 Besar

Rekor memprihatinkan mengiringi keberhasilan Inggris melangkah ke babak 16 besar Euro 2020, catatan miskin gol akan menjadi PR besar bagi Southgate.

Hasil Euro 2020 Tadi Malam, Rekor Memprihatinkan Iringi Keberhasilan Inggris Melaju ke 16 Besar
JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Pemain depan Inggris Raheem Sterling bertepuk tangan saat ia ditarik keluar selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021 - Rekor memprihatinkan iringi keberhasilan Inggris lolos 16 besar Euro 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Terdapat sebuah fakta menarik dibalik keberhasilan Timnas Inggris memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Kelolosan Inggris ternyata diwarnai rekor yang memprihatinkan berupa miskin gol dalam mengarungi turnamen Euro edisi kali ini.

Bagaimana tidak, Inggris yang dihuni oleh pemain kelas dunia semacam Harry Kane dan Jadon Sancho hanya mampu mencetak dua gol saja.

Dua gol tersebut bahkan hanya dihasilkan oleh satu nama pemain saja yakni Raheem Sterling.

Pemain asal Manchester City itu mencetak dua gol tepatnya masing-masing satu gol kemenangan ketika Inggris mengalahkan Kroasia dan Ceko di Grup D Euro 2020.

Baca juga: Berpeluang Jumpa Raksasa Eropa, Gareth Southgate Kirim Sinyal Peringatan di Euro 2020

Pemain depan Inggris Raheem Sterling (kanan) mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021.
Pemain depan Inggris Raheem Sterling (kanan) mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Baca juga: Sterling Puas Inggris Bisa Lolos 16 Besar Euro 2021 dengan Juara Grup Meski Minim Cetak Gol

Baca juga: Jadwal 16 Besar Euro 2020: Inggris Segel Puncak, Lawan Berat Menanti The Three Lions

Meskipun berhasil lolos dengan status juara grup dengan perolehan tujuh poin, Inggris menjadi tim dengan produktifitas gol terendah dalam sejarah.

Dilansir Opta, Inggris tercatat berhasil memuncaki grup dalam kejuaraan Eropa sebanyak tiga kali tepatnya pada tahun 1996, 2012, dan 2020.

Hanya dengan mencetak dua gol saja, Inggris adalah tim dengan skor terendah yang pernah menyelesakan grup dengan status pemuncak klasemen.

Rekor baru yang terlihat memprihatinkan tersebut tentu menjadi PR besar bagi Southgate jika ingin terus bertahan dalam gelaran Euro edisi kali ini.

Pelatih Inggris Gareth Southgate memeluk pemain depan Inggris Raheem Sterling saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti dalam pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021.
Catherine Ivill / POOL / AFP
Pelatih Inggris Gareth Southgate memeluk pemain depan Inggris Raheem Sterling saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti dalam pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021. Catherine Ivill / POOL / AFP (Catherine Ivill / POOL / AFP)

Kehadiran pemain seperti Kane, Grealish, Rashford, Sancho, hingga Mount ternyata masih belum bisa menjadi jaminan mesin gol bagi Inggris sejauh ini di turnamen Euro.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas