Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal 16 Besar Euro 2020: Inggris Segel Puncak, Lawan Berat Menanti The Three Lions

Setelah berhasil memastikan lolos dengan status juara Grup D, Inggris berpeluang bertemu lawan berat di babak 16 besar Euro 2020.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Jadwal 16 Besar Euro 2020: Inggris Segel Puncak, Lawan Berat Menanti The Three Lions
JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Gelandang Inggris Jordan Henderson (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya sebelum gol tersebut dinyatakan offside dalam pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021 - Inggris berpeluang ketemu lawan berat di babak 16 besar Euro 2020 JUSTIN TALLIS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Inggris berhasil menyegel posisi puncak klasemen setelah mengalahkan Ceko di matchday ketiga Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021) dinihari tadi.

Gol tunggal yang dicetak Raheem Sterling (12') membawa Inggris mengamankan tiga poin penuh melawan Ceko di Stadion Wembley, London.

Kemenangan tipis satu gol tanpa balas tersebut membuat Inggris berhak lolos ke babak berikutnya dengan status juara grup.

Inggris mampu mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan yang telah mereka lakoni di babak penyisihan grup.

Baca juga: Update Tim Lolos 16 Besar Euro 2021 - Kroasia Ngekor Inggris, Luka Modric Jadi Tua-tua Keladi

Gelandang Inggris Jordan Henderson (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya sebelum gol tersebut dinyatakan offside dalam pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021.
JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Gelandang Inggris Jordan Henderson (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya sebelum gol tersebut dinyatakan offside dalam pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Baca juga: Fakta Menarik Inggris ke 16 Besar Euro 2020 - 3 Laga 2 Gol, Sterling Gendong Tim Tiga Singa

Catatan dua gol tanpa pernah kebobolan mengiringi perjalanan Inggris dalam menapaki turnamen Euro edisi kali ini.

Inggris pun berhak melaju ke babak berikutnya ditemani oleh Kroasia yang dalam laga lain mampu mengalahkan Skotlandia di laga penentuan.

Dalam babak berikutnya, Inggris berpeluang akan bertemu dengan tim kuat yang menyandang status sebagai runner up Grup F.

BERITA TERKAIT

Grup F yang dikenal dengan sebutan grup neraka masih menyisakan berbagai kemungkinan soal tim yang menjadi juara alias runner-up grup.

Saat ini Prancis masih menjadi satu-satunya tim yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Gelandang Inggris Jack Grealish dan gelandang Republik Ceko Tomas Holes berebut bola pada pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021.
Gelandang Inggris Jack Grealish dan gelandang Republik Ceko Tomas Holes berebut bola pada pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Meskipun demikian, Prancis masih belum bisa menyegel status juara grup karena masih menyisakan satu laga sisa yang belum dimainkan.

Prancis dijadwalkan akan melakoni laga penting saat melawan Portugal di matchday pamungkas Grup F Euro 2020.

Dalam waktu bersamaan, Jerman akan meladeni permainan tim kejutan, Hungaria.

Baik Jerman dan Hungaria masih sama-sama memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Hasil Euro 2020 - Diwarnai Tendangan Gledek Luka Modric, Kroasia Dampingi Inggris ke 16 Besar

Baca juga: Tiga Skenario Calon Lawan Inggris di Babak 16 Besar EURO 2021

Alhasil keempat tim yang berasal dari Grup F berpeluang menjadi lawan tanding Inggris di babak 16 besar Euro 2020 nantinya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas