Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

9 Fakta Menarik Portugal vs Prancis Euro 2021 - Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema Panen

Kumpulan fakta menarik usai laga Portugal vs Prancis Euro 2021 tadi malam, Cristiano Ronaldo dan karim Benzema bukukan catatan mentereng.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in 9 Fakta Menarik Portugal vs Prancis Euro 2021 - Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema Panen
FRANCK FIFE / POOL / AFP
Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo dan pemain depan Prancis Karim Benzema berjalan bersama di luar lapangan di babak pertama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021. FRANCK FIFE / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Sembilan Fakta menarik hasil pertandingan pamungkas penyisihan grup F antara Portugal vs Prancis Euro 2021 tadi malam, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Berlangsung di Puskas Arena, laga Portugal vs Prancis berakhir imbang 2-2.

Menariknya, keempat gol tersebut berasal dari dua pemain yang sama dalam satu tim, yakni Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Karim Benzema (Prancis).




Pertandingan berlangsung dalam intensitas tinggi sejak peluit kick off dibunyikan, bahkan diwarnai pukulan Lloris ke kepala Danilo saat ingin menepis bola.

Baca juga: Hasil Euro 2021 - Ronaldo dan Benzema Kompak Brace, Portugal & Prancis ke 16 Besar

Baca juga: Hasil Euro 2021 - Mimpi Indah Hungaria Ambyar, Jerman Tantang Inggris di Babak 16 Besar

Danilo sempat terkapar di lapangan, tetapi terselamatkan karena tim medis yang sigap.

Hasil pertandingan Portugal vs Prancis tadi malam merupakan pertandingan kelima keduanya di ajang Euro atau Piala Eropa, ini catatan menarik yang sudah Tribunnews rangkum:

Pemain depan Prancis Karim Benzema merayakan mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021.
FRANCK FIFE / POOL / AFP
Pemain depan Prancis Karim Benzema merayakan mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021. FRANCK FIFE / POOL / AFP (FRANCK FIFE / POOL / AFP)

1. Karim Benzema mencetak gol pertamanya bersama Prancis sejak 8 Oktober 2015, 5 tahun 258 hari yang lalu, berdasarkan catatan Opta Jean.

BERITA TERKAIT

2. Cristiano Ronaldo berhasil menyamai perolehan pemain timnas Iran Ali Daei sebagai pencetak gol internasional terbanyak, 109 gol.

3. Prancis memenangkan 22 pertandingan saat Karim Benzema mencetak gol, dari statistik Opta Jean.

4. Karim Benzema adalah pemain tertua dari Prancis yang mencetak setidaknya 2 gol dalam satu pertandingan di turnamen besar, pada usia 33 tahun 186 hari.

5. Kebiasaan baik Prancis di tangan Didier Deschamps.

Prancis selalu mengakhiri babak penyisihan grup di 4 turnamen besar pada peringkat pertama (Euro dan Piala Dunia), sejak Piala Dunia 2014.

Baca juga: Jadwal 16 Besar Euro 2021 - Belgia vs Portugal, Inggris vs Jerman, Italia vs Austria Pekan Ini

Baca juga: Tim Lolos 16 Besar Euro 2021 Beserta Jadwal Lengkapnya: Tak Ada Tim Unggulan yang Angkat Koper

Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan setelah mencetak tendangan penalti kedua selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021.
Darko Bandic / POOL / AFP
Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan setelah mencetak tendangan penalti kedua selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021. Darko Bandic / POOL / AFP (Darko Bandic / POOL / AFP)

6. Rekor Prancis dengan kehadiran Pogba dan N'Golo Kante sata menjadi starter di lapangan begitu mengesankan.

Les Bleus melakoni 30 pertandingan tanpa kekalahan, 22 kemenangan dan 8 hasil imbang., menurut statistik William Hill.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas