Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Klasemen Copa America 2021: Dominasi Brasil & Argentina, Nasib Uruguay di Ujung Tanduk

Berikut ini hasil klasemen terbaru perhelatan Copa America 2021, dimana Brasil dan Argentina masih mendominasi grupnya masing-masing.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Hasil Klasemen Copa America 2021: Dominasi Brasil & Argentina, Nasib Uruguay di Ujung Tanduk
NELSON ALMEIDA / AFP
Para pemain Uruguay berfoto sebelum dimulainya pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 melawan Argentina di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, pada 18 Juni 2021. Nasib Uruguay terancam setelah hanya mampu bermain imbang melawan Chile di laga matchday ketiga Copa America. NELSON ALMEIDA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini hasil klasemen terbaru perhelatan Copa America 2021, dimana Brasil dan Argentina masih mendominasi grupnya masing-masing.

Baik Brasil dan Argentina saat ini masih menjadi pemuncak klasemen grup masing-masing di Copa America 2021.

Sebagaimana misal Brasil yang baru saja menyegel posisi puncak klasemen sementara Grup B Copa America 2021.

Kepastian Brasil menyegel posisi teratas didapatkan setelah melewati hadangan Kolombia di Stadion Nilton Santos, Kamis (24/6/2021) pagi.

Brasil yang menjadi tuan rumah turnamen menang secara dramatis dalam laga yang berakhir kedudukan dengan skor 2-1 tersebut.

Baca juga: Hasil Copa America 2021: Gol Telat Casemiro Menangkan Brasil, Misi Kolombia Gagal Total

Neymar dari Brasil merayakan dengan pelatih Brasil Tite setelah mencetak gol ke gawang Venezuela selama pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia pada 13 Juni 2021.
NELSON ALMEIDA / AFP
Neymar dari Brasil merayakan dengan pelatih Brasil Tite setelah mencetak gol ke gawang Venezuela selama pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia pada 13 Juni 2021. NELSON ALMEIDA / AFP (NELSON ALMEIDA / AFP)

Tim Samba bahkan harus tertinggal terlebih dahulu setelah Kolombia mampu mencetak gol pembuka laga pada menit 10.

Gol menawan yang dicetak Luis Diaz melalui tendangan salto berhasil membawa Kolombia unggul pada babak pertama.

BERITA TERKAIT

Usaha Brasil baru membuahkan hasil ketika pemain pengganti yakni Roberto Firmino mencetak gol penyama kedudukan.

Sempat diwarnai protes keras yang dilakukan para peman Kolombia lantaran bola sempat mengenai tubuh sang pengadil lapangan sebelum gol Firmino terjadi pada menit 78.

Hanya saja wasit tetap solid dalam keputusannya untuk mengesahkan gol yang dicetak oleh pemain asal Liverpool tersebut.

Gol Firmino berawal dari umpan silang yang dilepaskan Renan Lodi dari sisi kiri, lalu sang penyerang mencetak gol lewat sundulan mautnya.

Roberto Firmino (kanan) dari Brasil merayakan dengan rekan setimnya Neymar setelah rekan setimnya Richarlison (keluar dari frame) mendorong sundulannya ke gawang untuk mencetak gol melawan Peru selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 di National Stadium di Lima, pada 13 Oktober, 2020, di tengah pandemi virus korona baru COVID-19.
Daniel APUY / POOL / AFP
Roberto Firmino (kanan) dari Brasil merayakan dengan rekan setimnya Neymar setelah rekan setimnya Richarlison (keluar dari frame) mendorong sundulannya ke gawang untuk mencetak gol melawan Peru selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 di National Stadium di Lima, pada 13 Oktober, 2020, di tengah pandemi virus korona baru COVID-19. Daniel APUY / POOL / AFP (Daniel APUY / POOL / AFP)

Gol kemenangan Brasil baru tercipta pada menit terakhir lewat gol Casemiro setelah menerima umpan sepak pojok yang dilepaskan Neymar.

Kemenangan tipis melawan Kolombia secara tidak langsung membuat Brasil menyegel posisi puncak klasemen Grup B Copa America.

Tambahan tiga poin membuat Brasil telah mengoleksi poin sempurna dengan raihan sembilan angka dari tiga laga yang telah dilakoni.

Baca juga: Hasil Copa America 2021, Papu Gomez Menangkan Argentina, Gol Bunuh Diri Selamatkan Uruguay

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas