Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Amali: Pembinaan Sepakbola di Indonesia Sudah Mulai Terstruktur, 10 Tahun lagi Timnas Kuat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyoroti kualitas timnas sepakbola Indonesia.

Amali: Pembinaan Sepakbola di Indonesia Sudah Mulai Terstruktur, 10 Tahun lagi Timnas Kuat
YouTube Tribun-Papua.com
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyoroti kualitas Timnas Sepakbola Indonesia.

Menpora Amali menyadari Timnas saat ini belum bisa tampil sempurna lantaran masih kurangnya persiapan.

Untuk itu timnas menurutnya harus dipersiapkan dan dilakukan pembinaan jangka panjang bahkan harus dipersiapkan sejak usia dini guna menghasilkan pemain-pemain berkualitas.

“Kita harus melihat bahwa sepak bola kita ini harus dipersiapkan jangka panjang karena tidak ada prestasi yang tiba-tiba atau by accident dan harus by design,” kata Menpora Amali.

“Saya kira tidak mungkin kita bisa menghasilkan prestasi yang maksimal, yang ada harus kita persiapkan dari usia dini. Kemudian atlet, talenta, kemudian junior baru kemudian dia ke elit tim nasional,” sambungnya.

Menpora Amali optimistis pola pembinaan pemain sepak bola kedepan akan lebih baik dengan mempersiapkan atlet-atlet dari usia dini karena saat ini sudah ada Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Sekarang Presiden sudah mengeluarkan Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional, ini kita jadikan sebagai dasar, pijakan, pondasi kita untuk berjalan,” kata Menpora

“Sehingga terstruktur pembinaan kita. Jadi saya berharap kira-kira 10 tahun kedepan kita punya satu tim nasional yang bagus, yang cukup kuat, tangguh asal kita konsisten,” jelas Menpora

Bila pola pembinaan dilakukan sejak usia dini dilakukan dengan baik dan berkesinambungan, Menpora Amali yakin suatu saat tim nasional Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia.

“Saya optimis asal kita membinanya secara terstruktur, konsisten dan berkesinambungan. Tapi kalau angin-anginan ya seperti sekarang hasilnya,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas