Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ini Kata Jose Mourinho Tentang Sosok Roberto Mancini Sebagai Pelatih Timnas Italia

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho turut berkomentar terkait dengan kemajuan timnas Italia di bawah pelatih Roberto Mancini.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Ini Kata Jose Mourinho Tentang Sosok Roberto Mancini Sebagai Pelatih Timnas Italia
Italy24news.com
Kedatangan Jose Mourinho ke AS Roma disambut mural di sebuah dinding di kota Testaccio. Jose Mourinho digambarkan sedang menaiki vespa lengkap dengan syal AS Roma. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho turut berkomentar terkait dengan kemajuan timnas Italia di bawah pelatih Roberto Mancini.

"Sebagai manajer klub adalah tempat Anda mengembangkan diri sebaik mungkin, Mancini lebih dari siap,” kata Mourinho dikutip dari Football Italia.

Pelatih Italia Roberto Mancini (2R) memimpin sesi latihan MD-1 mereka di Acqua Acetosa Sports Center di Roma pada 15 Juni 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 melawan Swiss.
ANDREAS SOLARO / AFP
Pelatih Italia Roberto Mancini (2R) memimpin sesi latihan MD-1 mereka di Acqua Acetosa Sports Center di Roma pada 15 Juni 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 melawan Swiss. ANDREAS SOLARO / AFP (ANDREAS SOLARO / AFP)

Azzurri lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dan bersiap menghadapi Austria di Wembley.

Pasukan Mancini menghadapi laga ini setelah 30 pertandingan tak terkalahkan dan belum kebobolan di kompetisi Eropa pada musim panas ini.

Italia memuncaki Grup A dengan sembilan poin dan tujuh gol dicetak.

Mourinho, yang akan mengambil alih di Roma musim panas ini, mengatakan pengalaman mantan striker itu sebagai pelatih klub adalah kunci kesuksesan.

“Roberto adalah manajer yang sangat berpengalaman,” kata Mourinho kepada The Sun.

BERITA TERKAIT

“Sebagai manajer klub adalah tempat Anda mengembangkan diri sebaik mungkin" katanya.

“Semakin banyak tahun yang Anda habiskan di sebuah klub, dan Roberto menghabiskan 20 tahun melatih di liga terbaik, di negara terbaik.

“Jadi, dia lebih dari siap. Dia sudah menunjukkannya di fase kualifikasi, dia sudah menunjukkan betapa bagusnya dia, dan tim nasional, Azzurri, banyak berkembang di bawahnya.”

Sementara itu sebelum pertandingan, Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini telah memilih Marco Verratti dan Manuel Locatelli sebagai penendang penalti pada laga melawan Austria.

Roberto Mancini telah mempersiapkan strategi untuk melawan Austria.

Sebisa mungkin, dia akan berusaha untuk bisa mencetak gol pada waktu normal. Kalaupun tidak bisa dia telah menyiapkan skenario adu penalti.

La Gazzetta dello Sport mengklaim Mancini akan memilih Marco Verratti daripada Manuel Locatelli dan melihat para pengambil penalti potensial melawan Austria.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas