Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Denmark ke Perempat Final Euro 2021, Ada Jersey Spesial Wales untuk Christian Eriksen

Wales menunjukkan respek untuk penggawa Denmark, Christian Eriksen, sebelum memulai laga babak 16 besar Euro 2020 di Johan Cruijff ArenA.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Denmark ke Perempat Final Euro 2021, Ada Jersey Spesial Wales untuk Christian Eriksen
Koen van Weel / POOL / AFP
Pemain depan Wales Gareth Bale (2L), bek Denmark Simon Kjaer (2R) dan wasit Jerman Daniel Siebert (tengah) berpose dengan jersey Welsh berbingkai bertuliskan nama gelandang Denmark Christian Eriksen, yang menderita serangan jantung selama pertandingan penyisihan grup, dan membaca dalam bahasa Welsh "Segera sembuh", menjelang pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 26 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan Denmark atas Wales di babak 16 besar Euro 2021 diwarnai dengan sikap respek yang ditujukan kepada Christain Eriksen, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Johan Cruijff ArenA, Denmark memastikan langkah mereka ke perempat final Euro 2021 setelah mengalahkan Wales 4-0.

Gol-gol kemenangan tim Dinamit Denmark dilesakkan oleh Martin Braithwaite,  Joakim Maehle dan brace Kasper Dolberg.

Dengan kemenangan ini, Denmark merupakan tim pertama yang memastikan tiket ke babak 8 besar.

Nantinya di perempat final Euro 2021, Denmark akan berhadapan dengan pemenang antara Belanda vs Ceko.

Baca juga: Hasil Wales vs Denmark Euro 2021, Kasper Dolberg Bawa Tim Dinamit Unggul 0-1 di Babak Pertama

Baca Juga: Hasil Euro 2021: Denmark Hancurkan Wales 4-0, Respek Eriksen, Brace Dolberg, Ditutup Gol Braithwaite

Pemain depan Wales Gareth Bale (tengah) membawakan jersey tribut untuk gelandang Denmark Christian Eriksen dengan pemain bertahan Denmark Simon Kjaer (kanan) menjelang pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Juni 26, 2021.
Pemain depan Wales Gareth Bale (tengah) membawakan jersey tribut untuk gelandang Denmark Christian Eriksen dengan pemain bertahan Denmark Simon Kjaer (kanan) menjelang pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Juni 26, 2021. (Olaf Kraak / POOL / AFP)

Terlepas dari kemenangan Denmark, ada pemandangan yang unik sebelum laga Wales vs Denmark.

BERITA TERKAIT

Tepatnya The Dragons -julukan Wales- memberikan jersey spesial kepada Christian Eriksen.

Gareth Bale selaku kapten Wales di Euro 2021 memamerkan jersey Wales bertuliskan nama 'Christian' dan nomor '10' yang telah ditandatangani oleh dia dan rekan-rekannya.

Penampil menampilkan spanduk yang menggambarkan jersey gelandang Denmark Christian Eriksen yang menderita serangan jantung saat pertandingan penyisihan grup menjelang pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 26 Juni 2021.
Koen van Weel / POOL / AFP
Penampil menampilkan spanduk yang menggambarkan jersey gelandang Denmark Christian Eriksen yang menderita serangan jantung saat pertandingan penyisihan grup menjelang pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 26 Juni 2021. Koen van Weel / POOL / AFP (Koen van Weel / POOL / AFP)

Ada pula kalimat Bahasa Wales 'Brysia Wella' yang berarti 'Semoga Cepat Sembuh'.

Penghormatan yang diberikan oleh Wales untuk Christian Eriksen ini diterima oleh kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer.

Beberapa menit sebelum para pemain Wales dan Denmark masuk lapangan, replika jersi Denmark milik Eriksen dibentangkan di atas rumput lapangan.

Baca juga: Live RCTI Italia vs Austria, Babak 16 Besar Euro 2021, Cara Menonton Mola TV Lewat HP Ada di Sini

Pemain depan Wales Gareth Bale (tengah) dan pemain tengah Wales Aaron Ramsey (2L) berebut bola dengan bek Denmark Simon Kjaer (3R) dan bek Denmark Jens Stryger Larsen (2R) selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 26 Juni 2021.
Koen van Weel / POOL / AFP
Pemain depan Wales Gareth Bale (tengah) dan pemain tengah Wales Aaron Ramsey (2L) berebut bola dengan bek Denmark Simon Kjaer (3R) dan bek Denmark Jens Stryger Larsen (2R) selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 26 Juni 2021. Koen van Weel / POOL / AFP (Koen van Weel / POOL / AFP)

Pemain Inter Milan itu begitu mendapat respek besar di Euro 2021.

Ini bukan kali pertama Christian Eriksen diberi respek masif di Euro 2020.

Sebelumnya, dalam laga Denmark vs Belgia di Grup B Euro 2021, (17/6/2021), para pemain, ofisial pertandingan, hingga para suporter sepakat untuk menyetop laga pada menit 10.

Eriksen diketahui sempat colaps pada pertandingan fase grup Euro 2021 bersama Denmark.

Kabarnya, pemain Inter Milan ini divonis tak bisa bermain sepak bola karena mengalami masalah dengan jantungnya.

Berita terkait Euro 2021

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas