Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Gol Federico Chiesa Menghidupkan Lagi Kenangan Gol yang Pernah Dicetak Ayahnya 25 Tahun Lalu

Gol pertama yang dicetak Chiesa menghidupkan kenangan Italia pada gol 25 tahun silam. Saat sang ayah, Enrico Chiesa membobol gawang Inggris di Euro 96

Gol Federico Chiesa Menghidupkan Lagi Kenangan Gol yang Pernah Dicetak Ayahnya 25 Tahun Lalu
Frank Augstein / POOL / AFP
Gelandang Italia Federico Chiesa (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. 

Direct Points

- Roberto Mancini lakukan pergantian pemain yang jitu

- Dua pemain pengganti, Chiesa, dan Pessina cetak gol

- Chiesa cetak gol mengikuti jejak ayahnya Enrico Chiesa yang cetak gol di Euro 1996

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Timnas Italia lolos babak perempat final setelah menang 2-1 atas Austria. Italia akan menghadapi Belgia di perempat final.

Italia menyingkirkan Austria di babak 16 Besar setelah dua gol dicetak Federico Chiesa dan dan Matteo Pessina. Sedangkan satu gol Austria dicetak oleh Sasa Kalajdzic.

Gol pertama yang dicetak Chiesa menghidupkan kenangan Italia pada gol 25 tahun silam. Saat sang ayah, Enrico Chiesa membobol gawang Republik Ceko di Inggris pada Euro 1996.

Saat itu, Italia yang diperkuat Enrico Chiesa terkubur di penyisihan grup. Sekarang, gol sang anak, Federico Chiesa ikut mengantar Azzurri ke perempatfinal.

Dengan tiga sentuhan, kontrol, teknik, dan penyelesaian indah, Federico Chiesa mengakhiri 95 menit frustrasi Italia melawan Austria di 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London pada Minggu (27/6/2021).

Gelandang Italia Federico Chiesa merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021.
Gelandang Italia Federico Chiesa merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Winger berusia 23 tahun ini mengikuti jejak sang ayah cetak gol di Piala Eropa.

Halaman
123
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas