Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Live Streaming Euro 2020 Hari Ini Inggris vs Jerman, Cara Nonton Mola TV di Sini

Streaming langsung Inggris vs Jerman di babak 16 besar Euro 2021, Selasa (29/6/2021) malam, live streaming Mola TV.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Live Streaming Euro 2020 Hari Ini Inggris vs Jerman, Cara Nonton Mola TV di Sini
THE SUN
Timnas Inggris menjamu Jerman dalam babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6/2021) pukul 23.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Streaming langsung Inggris vs Jerman di babak 16 besar Euro 2021, Selasa (29/6/2021) malam, live streaming Mola TV.

Laga Inggris vs Jerman di Euro 2020 berlangsung di Stadion Wembley, Inggris.

Kick off laga Inggris vs Jerman di Euro 2020 dijadwalkan pukul 23.00 WIb disiarkan langsung dan bisa disaksikan melalui live streaming Mola TV.

Timnas Inggris akan menghadapi Jerman pada babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Di masa lalu, Jerman adalah mimpi buruk bagi Inggris saat dihadapi pada fase sistem gugur sebuah turnamen besar.

Sedikit keberuntungan bagi timnas Inggris karena pada babak 16 Besar Euro 2020 ini pertandingan akan digelar di di Stadion Wembley, Selasa (29/6) malam.

Tim berjuluk Tiga Singa itu menghadapi catatan buruk pada laga melawan Jerman. Saat menghadapi Jerman di babak sistem gugur, mereka tidak pernah menang sejak 1966.

Gelandang Inggris Jordan Henderson (tengah) merayakan gol dengan rekan satu timnya sebelum gol itu disebut offside selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021.
Gelandang Inggris Jordan Henderson (tengah) merayakan gol dengan rekan satu timnya sebelum gol itu disebut offside selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Sejak meraih juara dunia di Piala Dunia 1966 dengan menaklukkan Jerman 4-2 pada babak final, Inggris selalu kalah dalam empat pertemuan melawan Die Mannschaft di babak knock out turnamen besar, termasuk Piala Dunia dan Piala Eropa.

BERITA TERKAIT

Mereka menyerah 2-3 pada Perempat final Piala Dunia 1979, takluk di semifinal Piala Dunia 1990 lewat adu penalti dengan skor 4-5, kalah di semifinal EURO 1996 juga lewat adu penalti dengan skor 6-7, dan terakhir Inggris kalah 1-4 di babak 16 Besar Piala Dunia 2010.

Begitu juga sejarah pelatih timnas Inggris saat ini, Gareth Southgate secara personal. Dia masih merasakan dendam lama di semifinal EURO '96.

Pelatih Austria Franco Foda (kiri) dan manajer Inggris Gareth Southgate (kanan) mengawasi para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Austria di Stadion Riverside di Middlesbrough, Inggris timur laut pada 2 Juni 2021.
Lindsey Parnaby / KOLAM RENANG / AFP
Pelatih Austria Franco Foda (kiri) dan manajer Inggris Gareth Southgate (kanan) mengawasi para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Austria di Stadion Riverside di Middlesbrough, Inggris timur laut pada 2 Juni 2021. Lindsey Parnaby / KOLAM RENANG / AFP (Lindsey Parnaby / KOLAM RENANG / AFP)

Saat itu, Southgate menjadi penendang penalti yang sepakannya gagal sehingga Inggris kalah dengan skor 6-7.

Setelah menjadi pelatih timnas Inggris pun Southgate belum pernah bisa menang melawan Jerman.

Dalam catatan pertemuan menghadapi Jerman, Southgate telah dua kali menghadapi laga melawan Jerman di pertandingan persahabatan. Satu laga berakhir seri dan satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Sehingga tidak berlebihan jika Southgate mengatakan pada pemainnya jika mereka menang atas Jerman di Piala Eropa ini, ini adalah sebuah sejarah baru dalam rivalitas Inggris dan Jerman.

Pemain depan Inggris Raheem Sterling (kiri), pemain depan Inggris Jadon Sancho (2R) dan rekan satu timnya memeriksa lapangan sebelum pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Skotlandia di Stadion Wembley di London pada 18 Juni 2021.
Pemain depan Inggris Raheem Sterling (kiri), pemain depan Inggris Jadon Sancho (2R) dan rekan satu timnya memeriksa lapangan sebelum pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Skotlandia di Stadion Wembley di London pada 18 Juni 2021. (Matt Dunham / POOL / AFP)

Dia berpesan kepada para pemainnya untuk bisa membuat sejarah memupus catatan buruk Inggris yang selalu kalah di fase knock out turnamen besar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas