Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

PREDIKSI Swedia vs Ukraina di EURO 2020 Malam Ini di RCTI, Duel Tim Berstatus Kuda Hitam

Emil Forsberg tebar ancaman. Penyerang sayap Swedia ini berikrar dalam kondisi sangat fit, dan siap membobol gawang Ukraina

PREDIKSI Swedia vs Ukraina di EURO 2020 Malam Ini di RCTI, Duel Tim Berstatus Kuda Hitam
MAXIM SHEMETOV / POOL / AFP
Gelandang Swedia Emil Forsberg (2L) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 23 Juni 2021. MAXIM SHEMETOV / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, GLASGOW- Duel tim yang berstatus kuda hitam akan tersaji pada malam ini. Swedia melawan Ukraina di Stadion Hampden Park, Glasgow, Rabu (30/6) dini hari. 

Ini akan menambah satu dari empat tim kuda hitam yang lolos babak Perempat final Euro 2020

Sebelumnya sudah ada tiga tim non-unggulan atau tim underdog yang berhasil lolos babak perempat final. Mereka adalah Swiss, Republik Ceko, Denmark.

Satu tim lagi akan lolos babak Perempat final yaitu pemenang pertandingan antara Swedia melawan Ukraina.

Jelang laga ini, Emil Forsberg tebar ancaman. Penyerang sayap Swedia ini berikrar dalam kondisi sangat fit, dan siap membobol gawang Ukraina dalam babak 16 besar Euro 2020.

Gelandang Swedia Emil Forsberg bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 23 Juni 2021.
Anatoly Maltsev / POOL / AFP
Gelandang Swedia Emil Forsberg bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 23 Juni 2021. Anatoly Maltsev / POOL / AFP (Anatoly Maltsev / POOL / AFP)

Forsberg telah mencetak tiga gol untuk menjadi topskor Swedia di gelaran Euro 2020 ini. The Blagut, julukan Swedia, memuncaki grup E setelah imbang 0-0 dengan Spanyol, dan berturut-turut menang 1-0 atas Slowakia, dan 3-2 atas Polandia.

Dari empat gol tersebut, tiga di antaranya diborong oleh Forsberg. Hal itu menunjukkan betapa krusialnya peran pemain RB Leipzig ini untuk Swedia.

Karenanya, ketika gelandang serba-bisa berusia 29 tahun ini absen saat latihan kemarin, sempat menyeruak kekhawatiran di kalangan pendukung Swedia. Namun, Forsberg menyatakan kondisinya baik-baik saja.

"Saya dalam kondisi terbaik, berlatih penuh hari ini. Kemarin saya hanya sedang ingin memulihkan diri saja. Jadi tak ada masalah dengan kebugaran saya," kata Forsberg dalam konferensi pers kemarin dikutip dari situs UEFA.

Bermain di sektor sayap kiri, Forsberg biasanya sering bergerak untuk menyusup ke kotak penalti. Kadang juga dia pindah bergeser ke tengah untuk menjadi playmaker. Gol sang winger telah menjadi kunci keberhasilan Swedia sejauh ini.

Halaman
123
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas