Superskor

Euro 2020

7 Momen Krusial Inggris Taklukkan Jerman di 16 Besar EURO 2020

Inggris berhasil menaklukkan Jerman 2-0 di babak knock out turnamen besar. Ini adalah pertama kalinya mereka melakukannya sejak 1966.

Penulis: Muhammad Barir
7 Momen Krusial Inggris Taklukkan Jerman di 16 Besar EURO 2020
JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Penyerang Inggris Harry Kane (kanan) menyundul bola untuk mencetak gol kedua melewati kiper Jerman Manuel Neuer selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Inggris berhasil menaklukkan Jerman 2-0 di babak knock out turnamen besar. Ini adalah pertama kalinya mereka melakukannya sejak 1966.

Gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane membuat Three Lions maju ke perempat final, dengan Jerman dikirim pulang.

Ini adalah pertama kalinya sejak kemenangan final Piala Dunia 1966 Inggris mengalahkan Jerman di babak sistem gugur turnamen besar.

Sedikitnya ada 7 momen krusial yang menjadi rangkaian keberhasilan Inggris pada laga melawan Jerman.

Berikut ketujuh momen tersebut yang Tribunnews.com rangkum mengutip dari The Sun.

Pelatih Inggris Gareth Southgate merayakan kemenangan timnya pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021.
Pelatih Inggris Gareth Southgate merayakan kemenangan timnya pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)

PILIHAN TIM SOUTHGATE

Gareth Southgate mengubah segalanya untuk menghadapi pertandingan ini, dengan formasi 3-5-2 dengan bek sayap untuk melawan sayap tangguh Jerman.

Kyle Walker dimainkan sebagai salah satu dari tiga bek bersama Harry Maguire dan John Stones, dengan Luke Shaw dan Kieran Trippier di samping.

Dan itu berhasil.

Jerman mendominasi tahap awal, tetapi seiring berjalannya waktu, mereka frustrasi oleh pertahanan Inggris.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas