Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Ceko Bisa Lolos ke Semifinal Euro 2021 - Schick Garang hingga Denmark Punya Riwayat Kelam

Tiga alasan mengapa Ceko lebih layak untuk melaju ke semifinal Euro 2021 ketimbang Denmark, garangnya Patrik Schick jadi jaminan.

Ceko Bisa Lolos ke Semifinal Euro 2021 - Schick Garang hingga Denmark Punya Riwayat Kelam
ANDY BUCHANAN / POOL / AFP
Pemain depan Republik Ceko Patrik Schick (kiri) merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceko di Hampden Park di Glasgow pada 14 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Ceko memiliki tiga alasan kuat untuk bisa melanjutkan kejutan yang mereka ukir dengan lolos ke semifinal Euro 2021.

Ceko bakal saling sikut dengan Timnas Denmark pada babak perempat final Euro 2021 di Stadion Olimpiade Baku, Sabtu (3/7/2021) pukul 23.00 WIB, Live RCTI.

Baik Denmark dan Ceko layak disebut sebagai dua kuda hitam yang berhasil memberikan kejutan pada turnamen empat tahunan ini.

Namun ledakan tim Dinamit Denmark dianggap wajar jika dilihat dari komposisi materi pemainnya.

Baca juga: Perempat Final Euro 2021: Denmark Lebih Kuat ketimbang Belanda, Ceko Waspada Disiplin Taktik Dinamit

Baca juga: Jadwal Euro 2021 Malam Ini Live TV - Perempat Final Mulai Jumat 2 Juli, Belgia vs Italia di Mola TV

Para pemain Denmark merayakan kemenangan mereka usai laga babak 16 besar UEFA Euro 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Denmark. AFP/POOL/Koen van Weel
Para pemain Denmark merayakan kemenangan mereka usai laga babak 16 besar UEFA Euro 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Denmark. AFP/POOL/Koen van Weel (AFP/Koen van Weel)

Sejumlah pemain kelas A menghuni skuat Denmark, mulai dari Simon Kjaer, Andreas Christensen, Yusuf Poulsen, Marcel Sabitzer, Kasper Schmeicel hingga Martin Braithwaite.

Kendati kehilangan Christian Eriksen beberapa waktu lalu yang mengalami colaps, namun nyatanya tak terlalu mempengaruhi permainan tim Dinamit.

Namun Ceko benar-benar memberikan kejutan yang tak terkira sama sekali, Mengingat The Lokomotiva hanya memiliki dua pemain rating A, yakni Tomas Soucek maupun Patrik Schick.

Di atas kertas, Denmark memang jauh lebih diunggulkan untuk bisa menapak ke babak 4 besar.

Akan tetapi, Ceko juga memiliki tiga alasan kuat yang melandasi mengapa mereka bisa membalikkan prediksi dan melenggang ke semifinal Euro 2021.

Pemain depan Republik Ceko Patrik Schick (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penalti selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di Hampden Park di Glasgow pada 18 Juni 2021.
Pemain depan Republik Ceko Patrik Schick (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penalti selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di Hampden Park di Glasgow pada 18 Juni 2021. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

1. Patrik Schick yang Garang

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas