Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Mancini Tertantang Hadapi Tim Peringkat 1 FIFA, Berharap Belgia Tampil dengan De Bruyne dan Hazard

Pelatih Italia, Roberto Mancini merasa tertantang dan berharap Belgia dapat memainkan skuad terbaiknya di perempat fianl euro malam nanti.

Mancini Tertantang Hadapi Tim Peringkat 1 FIFA, Berharap Belgia Tampil dengan De Bruyne dan Hazard
ANDREAS SOLARO / AFP
Pelatih Italia Roberto Mancini memberi isyarat saat dia memberikan instruksi dari garis sentuh selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Italia dan San Marino di Sardegna Arena di Cagliari pada 28 Mei 2021, dalam persiapan untuk Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA Euro 2020. Italia akan berhadapan dengan Belgia di perempat final Euro 2021. Pelatih Italia, Roberto Mancini merasa tertantang dan berharap Belgia dapat memainkan skuad terbaiknya di perempat fianl euro, Sabtu (3/7/2021) malam nanti. ANDREAS SOLARO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Menghadapi tim peringkat satu Fifa, pelatih Italia, Roberto Mancini merasa tertantang dan berharap Belgia dapat memainkan skuad terbaiknya.

Italia akan berhadapan dengan Belgia di babak perempat final Eruro 2021, di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Sabtu (3/7/2021) dini hari.

Keadaan pemain di masing-masing tim berbanding terbalik saat ini, skuad Italia kini telah lengkap sedangkan Belgia masih memiliki masalah pada dua pilar andalannya.

Italia sebelumnya harus kehilangan beberapa pemain karena cedera, seperti Chiellini, Florenzi hingga Veratti.

Namun kini mereka telah pulih, bahkan Verrati di laga sebelumnya telah bermain dan ikut membantu mengantar kemenangan saat melawan Austria di 16 besar.

Di kubu Belgia, kabar baik belum kunjung didapati tentang dua pemain andalannya, yakni Eden Hazard dan Kevin de Bruyne yang mengalami cedera di laga 16 besar Euro.

Bek Italia Giorgio Chiellini meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021.
Ettore Ferrari / POOL / AFP
Bek Italia Giorgio Chiellini meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Ettore Ferrari / POOL / AFP (Ettore Ferrari / POOL / AFP)

Baca juga: Jadwal Euro 2021 Malam Ini, Perempat Final, Belgia vs Italia, Swiss vs Spanyol di Mola TV

Baca juga: Prediksi Belgia vs Italia di Perempat Final Euro 2021, Potensi Ulangan Laga Final FA Cup 2013

Dua pemain tersebut seolah menjadi tumbal Belgia atas kemenangan dari Portugal di babak 16 besar.

Hazard dilaporkan menjalani sesi latihan secara terpisah dari tim, sedangkan de Bruyne sama sekali tak hadir dalam sesi latihan di lapangan.

Jika De Bruyne tidak fit untuk pertandingan melawan Italia, Dries Mertens kemungkinan besar akan menjadi penggantinya, sedangkan posisi Hazard bisa diisi oleh Yannick Carrasco.

Banyak yang menilai Italia akan diuntungkan dengan skuad pincang yang dimiliki Belgia saat ini.

Gelandang Belgia Kevin De Bruyne (tengah) menerima perawatan selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021.
Jose Manuel Vidal / POOL / AFP
Gelandang Belgia Kevin De Bruyne (tengah) menerima perawatan selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021. Jose Manuel Vidal / POOL / AFP (Jose Manuel Vidal / POOL / AFP)

Baca juga: Belgia Vs Italia, The Reds Devils Dalam Bahaya, Kevin de Bruyne dan Eden Hazard Belum Juga Pulih

Baca juga: Belgia Vs Italia, Azzurri Dapat Kabar Baik, Giorgio Chiellini yang Pulih Bisa Jadi Starter

Halaman
12
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas