Superskor

Euro 2020

Prediksi Ukraina vs Inggris Euro 2021 - Tiga Singa Patut Waspada Kecerdasan Taktik Shevchenko

Ukraina memiliki potensi memberi kejutan pada Inggris pada laga perempat final Euro 2021, Shevchenko menjadi sorotan utama lewat evolusi taktiknya.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Prediksi Ukraina vs Inggris Euro 2021 - Tiga Singa Patut Waspada Kecerdasan Taktik Shevchenko
JOHN THYS / POOL / AFP
Pelatih Ukraina Andrey Shevchenko berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 13 Juni 2021. JOHN THYS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Inggris patut mewaspadai bagaimana kekuatan yang dimiliki oleh Ukraina lewat pelatihnya, Andriy Shevchenko.

Pertandingan babak perempat final Euro 2021 antara Ukraina vs Inggris akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Pada laga yang dapat disebut beda kelas kali ini, The Three Lions jelas lebih diunggulkan untuk bisa menepak ke semifinal Euro 2021.

Akan tetapi, Ukraina bukan lawan yang dapat dengan mudah untuk dikalahkan begitu saja.

Baca juga: Ukraina vs Inggris - Ada Cinta yang Menguatkan The Three Lions di Euro 2021

Baca juga: Jose Mourinho Prediksi Inggris, Italia, Denmark, dan Spanyol Melaju ke Semifinal EURO 2020

Pemain depan Inggris Jadon Sancho (kanan) dan rekan satu timnya mengambil bagian dalam sesi latihan di St George's Park di Burton-on-Trent pada 27 Juni 2021 selama kompetisi sepak bola UEFA EURO 2020.
JUSTIN TALLIS / AFP
Pemain depan Inggris Jadon Sancho (kanan) dan rekan satu timnya mengambil bagian dalam sesi latihan di St George's Park di Burton-on-Trent pada 27 Juni 2021 selama kompetisi sepak bola UEFA EURO 2020. JUSTIN TALLIS / AFP (JUSTIN TALLIS / AFP)

Roman Yaremchuk dkk adalah satu di antara tim kejutan yang kiprahnya tak diprediksi bisa tembus ke babak 8 besar.

Terlebih lagi, anak buah Andriy Shevchenko ini sukses mengalahkan Swedia pada babak 16 besar. Di mana Dejan Kulusevski dkk merupakan tim yang kualitasnya lebih baik ketimbang Ukraina jika dilihat dari kedalaman skuatnya.

Apa yang dialami oleh Swedia wajib dijadikan Inggris sebagai pengalaman ketika menghadapai armada tempur Andriy Shevchenko ini.

Satu di antara kunci dari Ukraina terus menunjukkan gebrakannya pada ajang turnamen empat tahunan ini adalah berkat kecerdasan dari sang pelatih, Shevchenko.

Pria yang pernah menjadi bagian dari Chelsea dan AC Milan ini memiliki kecerdasan taktik menyusun strategi.

Terbukti ia tak terpaku dalam menerapkan formasinya ketika menghadapi lawan-lawannya di Euro 2021.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas