Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Italia

AC Milan dan Inter Milan Dilanda Masalah Finansial, Juventus Berpeluang Kembali Rajai Liga Italia

Mantan direktur Catania, Pietro Lo Monaco memprediksi bahwa Juventus akan kembali menjadi juara Liga Italia musim 2021/2022.

AC Milan dan Inter Milan Dilanda Masalah Finansial, Juventus Berpeluang Kembali Rajai Liga Italia
Miguel MEDINA / AFP
Kiper Juventus Italia Gianluigi Buffon memegang trofi pemenang saat para pemain Juventus merayakan kemenangan final pertandingan sepak bola Piala Italia (Coppa Italia) Atalanta vs Juventus pada 19 Mei 2021 di stadion Citta del Tricolore di Reggio Emilia. 

TRIBUNNEWS.COM - Juventus diklaim memiliki peluang paling besar untuk menjadi kampiun di Liga Italia 2021/2022 dibandingkan AC Milan dan Inter Milan.

Dijelaskan oleh mantan Direktur Catania, Peitro Lo Monaco, sebuah tim harus memiliki finansial yang kuat untuk menjaga peluang besar menjadi juara dalam sebuah kompetisi.

Dalam kasus ini, ia menyoroti bagaimana tiga tim adidaya dalam gelaran Liga Italia yang tengah mengalami kondisi berbeda.

AC Milan dan Inter Milan kompak dilanda masalah dalam menyeimbangkan neraca keuangan mereka, sedangkan Juventus justru sebaliknya.

Baca juga: Italia vs Spanyol Euro 2021: Reuni Juventus, Chiesa vs Morata, Kemarin Teman Kini Jadi Lawan

Baca juga: Liga Italia - Awal dan Akhir Cristiano Ronaldo bersama Juventus yang Tak Bahagia

(Dari kiri) Penyerang Norwegia AC Milan Jens Petter Hauge, gelandang AC Milan Belgia Alexis Saelemaekers, bek Portugal AC Milan Diogo Dalot, gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz dan gelandang Turki AC Milan Hakan Calhanoglu merayakan kemenangan setelah AC Milan mengamankan kualifikasi mereka ke Liga Champions di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta Bergamo vs AC Milan pada 23 Mei 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo.
(Dari kiri) Penyerang Norwegia AC Milan Jens Petter Hauge, gelandang AC Milan Belgia Alexis Saelemaekers, bek Portugal AC Milan Diogo Dalot, gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz dan gelandang Turki AC Milan Hakan Calhanoglu merayakan kemenangan setelah AC Milan mengamankan kualifikasi mereka ke Liga Champions di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta Bergamo vs AC Milan pada 23 Mei 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo. (Marco BERTORELLO / AFP)

AC Milan tengah berupaya untuk memulihkan keuangannya setelah Rossoneri menggelontorkan 43 juta Euro untuk mendatangkan pemain baru.

Tepatnya pada bursa transfer musim panas ini, klub besutan Stefano Pioli berhasil memboyong Mike Maignan dan Fikayo Tomori ke San Siro.

Akan tetapi, AC Milan yang juga tengah disibukkan dengan pembangunan stadion baru membutuhkan asupan dana baru untuk menutup pengeluaran mereka.

Kabarnya sejumlah pemain muda Rossoneri seperti Hauge dan Leao akan dilepas untuk menambal uang yang telah AC Milan investasikan berupa pemain.

Sedangkan Inter Milan sendiri bukan menjadi rahasia lagi jika memiliki masalah dengan aspek finansialnya.

Para pemain Inter merayakannya setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Sampdoria pada 08 Mei 2021 di stadion San Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Para pemain Inter merayakannya setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Sampdoria pada 08 Mei 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Keingionan manajemen klub membuang beberapa pemain bintangnya menimbulkan perpisahan dengan Antonio Conte.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas