Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Prediksi Inggris vs Denmark Euro 2021, Southgate Ingin Akhiri Kesialan di Semifinal

Pertandingan Inggris vs Denmark akan berlangsung pada Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB disiarkan langsung RCTI dan live streaming Mola TV.

Prediksi Inggris vs Denmark Euro 2021, Southgate Ingin Akhiri Kesialan di Semifinal
FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP
Pelatih Inggris Gareth Southgate merayakan kemenangan timnya pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Inggris, Gareth Southgate ingin menghakhiri kesialan The Three Lions yang hanya mencapai semifinal sejak Piala Dunia 1966.

Terbaru, Inggris merasakan kekalahan di babak semifinal dari Kroasia dalam gelaran Piala Dunia 2018, dan Southgate yakin, timnya mengambil banyak pelajaran dari kekakalahan tersebut.

Sejauh ini, penampilan Inggris di Euro 2021 kian meyakinkan.

Sempat seret gol pada babak penyisihan grup, tetapi produktif di babak fase gugur.

Dua lawan Inggris pada fase gugur memang berbeda, Jerman dan Ukraina.

Baca juga: Jadwal Live TV RCTI Semifinal Euro 2021 Inggris vs Denmark dan Italia vs Spanyol, Tayang di Mola TV

Menang lawan Jerman adalah capaian terbaik mereka dalam dekade terakhir dari rekor pertemuan kedua tim, sementara kemenangan dari Ukraina adalah hal yang wajar dan memang seharusnya diraih oleh Inggris.

"Kami telah merobohkan begitu banyak hambatan yang dirasakan dan saya merasa tim ini akan merasakan tantangan berikutnya," kata Southgate, dikutip dari Sky Sports.

"Saya kira bagian yang menarik bagi kami adalah kami tidak akan merasa benar-benar puas jika itu hanya semifinal bagi kami, sedangkan mungkin tiga tahun lalu ada kekecewaan karena hanya mencapai semifinal (Piala Dunia)," tambahnya.

Peluang Inggris melaju ke final kali ini cukup besar, bahkan tim asuhan Southgate digadang-gadang sebagai kampiun pada Euro 2021.

Baca juga: Inggris vs Denmark Euro 2021 - Momen Istimewa Mason Mount & Peran Penting Pemain Lapis Southgate

Para pemain Inggris merayakan gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Stadion Olimpiade di Roma pada 3 Juli 2021.
Para pemain Inggris merayakan gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Stadion Olimpiade di Roma pada 3 Juli 2021. (Alberto PIZZOLI / POOL / AFP)

Tekad dan keinginan yang besar dari para pemain diprediksikan mampu membawa Inggris melangkah lebih jauh dalam gelaran ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas